Arsenal Diminta Lebih Kejam Lagi di Kotak Penalti Lawan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 19 Februari 2021
Arsenal Diminta Lebih Kejam Lagi di Kotak Penalti Lawan
Benfica 1-1 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal Mikel Arteta meminta kepada klubnya agar lebih kejam dan tajam lagi dalam urusan mencetak gol. Arteta menuturkannya usai laga imbang 1-1 di Liga Europa melawan Benfica.

Bermain Stadio Olimpico, Jumat (19/02) dini hari WIB, Arsenal hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 melawan Benfica. Gol Benfica dicetak dari penalti yang dieksekusi Pizzi (55') sebelum dibalas gol Bukayo Saka (57').

Arsenal sedianya mendominasi penguasaan bola hingga 60 persen dan melepaskan tujuh tendangan, dua tepat sasaran, namun hanya satu yang berujung gol. Arteta senang timnya terus menekan pertahanan Benfica di laga tandang, tapi Arsenal menurutnya bisa lebih tajam lagi dalam mengonversi peluang menjadi gol.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Man United Gemilang, Arsenal dan Milan Tertahan

5 Momen Menarik Sepanjang Sejarah Duel Arsenal Vs Manchester City

Arsenal 4-2 Leeds, Kontrasnya Statistik Aubameyang dengan Willian

Mikel Arteta

"Kami sangat dominan dan menciptakan beberapa peluang besar. Kami harus lebih kejam. Cara kami kebobolan itu mengecewakan. Kami memberi mereka bola, kemudian skor menjadi 1-1 dan semuanya untuk diperebutkan," tutur Arteta di BT Sport.

"Kami kebobolan sepak pojok kemudian darinya kami tidak bereaksi cukup cepat dan kebobolan penalti. Melihat itu sulit untuk menilai. Kami memiliki reaksi yang hebat dan mencetak gol yang hebat."

"Kami berusaha mempertahankan level. Kedua tim turun (tempo bermain) dalam 20 menit terakhir. Tapi secara keseluruhan kami harus meninggalkan tanah dengan lebih banyak (gol)."

Hasil itu cukup positif sebab nilai gol Arsenal adalah gol tandang. Leg kedua akan berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (26/02) dini hari WIB. Sebelumnya Arsenal akan memainkan laga besar di Premier League melawan Manchester City (21/02) malam WIB.

Breaking News Arsenal Mikel Arteta Liga Europa Benfica
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan