Arsenal Diminta Serius pada Piala Liga Inggris

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 24 September 2019
Arsenal Diminta Serius pada Piala Liga Inggris
Ray Parlour. (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda Arsenal, Ray Parlour, meminta mantan timnya lebih serius di Piala Liga Inggris. Parlour mencontohkan keseriusan Manchester City pada ajang tersebut.

Arsenal bakal memulai petualangan di Piala Liga Inggris 2019-2020. The Gunners akan menjamu Nottingham Forest di Emirates Stadium pada babak ketiga, Rabu (25/9).

Seperti diketahui, Arsenal kerap tidak menganggap Piala Liga Inggris sebagai ajang serius. Terbukti, kompetisi tersebut lebih sering digunakan The Gunners untuk mencoba pemain muda.

Sepanjang sejarah, Arsenal baru dua kali memenangi Piala Liga Inggris. Keduanya diraih oleh klub asal London Utara tersebut pada musim 1986-1987 dan 1992-1993.

Baca Juga:

Hasil Laga Pertama Grup Liga Europa: Man United dan Arsenal Menang, Wolves Keok

Pecahkan Rekor Arsenal, Bukayo Saka Curi Perhatian Publik di Markas Frankfurt

Trofi Piala Liga Inggris

Kini Ray Parlour yang menjadi bagian dari tim Arsenal 1992-1993 meminta Unai Emery untuk serius di Piala Liga Inggris. Parlour berharap Emery mau memainkan sejumlah pemain senior.

"Menurut saya, Unai Emery harus mengombinasikan pemain muda dan tua. Tidak ada masalah dengan hal tersebut karena Arsenal memiliki sejumlah pemain muda bagus," ujar Ray Parlour.

"Sebut saja beberapa di antaranya Reiss Nelson, Ainsley Maitland-Niles, Joe Willock, dan Emile Smit Rowe. Mereka adalah pemain hebat yang bisa tampil untuk tim utama Arsenal."

"Anda harus lihat berapa pentingnya trofi untuk Manchester City. Memenangi Piala Liga Inggris adalah pencapaian untuk Arsenal dan Unai Emery," imbuhnya.

Sejak musim 1992-1993, Arsenal tiga kali melaju ke final Piala Liga Inggris. Ketiga kesempatan itu adalah pada musim 2006-2007, 2010-2011, dan terbaru 2017-2018.

Piala Liga Inggris Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan