BolaSkor.com - Premier League 2019-20 baru dimulai sekitar tiga pekan lagi. Meski klub-klub masih dalam masa persiapan pramusim, tidak sedikit pengamat yang memperkirakan Manchester City dan Liverpool tetap menjadi favorit juara.

Bercermin dari musim lalu, persaingan papan atas Premier League terbagi menjadi dua lapis. Man City dan Liverpool bersaing merebut trofi, lalu ada Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United bertarung mendapatkan dua tempat sisa di empat besar.

Pengamat yang juga mantan pemain timnas Inggris, Danny Murphy, berpendapat musim mendatang peta persaingan tidak akan jauh berbeda.

Baca Juga:

Arsenal Pernah Tolak Peluang Datangkan Eden Hazard dan Thibaut Courtois

Bursa Transfer Arsenal Adem Ayem, Unai Emery Kalem

Fans Arsenal Ramai-ramai Demo Stan Kroenke

Arsenal
Pramusim Arsenal (Twitter/Arsenal)

"Liverpool dan Man City bakal bermain di liga mereka sendiri musim depan. Namun, sulit menerka siapa di antara keduanya yang layak jadi juara," kata Murphy dikutip SkySports.

Meski begitu, eks pemain Liverpool dan Fulham itu mengungkap, musim depan Liverpool dan City tidak akan sedominan sebelumnya.

"Saya kira kedua tim tidak akan meraup poin sebanyak musim lalu, tetapi mereka berdua bakal finis di atas dengan nyaman."

Murphy kemudian mengulas tim yang berpeluang finis di empat besar klasemen. Seperti musim lalu, Murphy menilai Arsenal akan sulit menembus empat besar. Arsenal disebutnya bakal tak bisa bersaing dengan tetangga mereka, Tottenham Hotspur. Sedangkan satu tempat sisa akan diperebutkan oleh Chelsea dan Manchester United.

"Saya kira Tottenham bakal finis di peringkat ketiga, dan Manchester United bakal bersaing dengan Chelsea untuk peringkat keempat," lanjut dia.

"Arsenal tidak akan bersaing dengan lima tim top lainnya sepanjang musim. Mereka membutuhkan keberuntungan untuk menyamai level tim-tim lain itu."

Musim mendatang, banyak yang meragukan Chelsea yang akan dilatih arsitek baru tanpa pengalaman, Frank Lampard. Tak hanya itu, Chelsea juga harus memaksimalkan skuat yang dimiliki terkait larangan transfer dari FIFA.

Meski demikian, Murphy masih sedikit mengunggulkan Chelsea daripada MU dan Arsenal untuk bisa finis empat besar.

"Chelsea punya banyak pemain muda yang bakal berjuang merebut kesempatan untuk menembus tim inti. Ketika anda mengombinasikan itu dengan kualitas mereka, sulit mengabaikan kekuatan Chelsea," imbuh Murphy.