BolaSkor.com - Penyerang berusia 32 tahun, Pierre-Emerick Aubameyang bak tinggal menghitung hari sebelum pergi dari Arsenal menyusul kasus yang belakangan meramaikan pemberitaan di Inggris. Dua pandit sepak bola, Lee Dixon dan Paul Merson juga membicarakan calon penggantinya.

Aubameyang masih punya kontrak di Arsenal hingga 2023, tetapi setelah pencopotan ban kapten karena indisipliner serta pencoretan namanya oleh Mikel Arteta, bukan tidak mungkin striker timnas Gabon itu pergi pada Januari 2022.

Apabila Aubameyang pergi maka ia harus digantikan, mengingat penyerang lainnya seperti Eddie Nketiah, Folarin Balogun, dan Alexandre Lacazette kontraknya berakhir di akhir musim ini. Dixon dan Merson, dua pandit sepak bola serta mantan pemain Arsenal, punya saran calon pengganti Aubameyang.

Keduanya setuju penggantinya adalah penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin. Striker berusia 24 tahun saat ini tidak terlalu bersinar, tapi pada posisinya Calvert-Lewin penyerang yang dapat menjadi target man: menahan bola dan menyelesaikan peluang.

Baca Juga:

Arsenal Bukan Lagi Prioritas Aubameyang

Philippe Coutinho Mendekat ke Arsenal

Tutup 2021 di 4 Besar, Arsenal Siap-siap Belanja Pemain

“Apakah saya ingin melihat Calvert-Lewin di Arsenal? Saya pikir ya. Saya pikir Anda akan kesuulitan untuk mendapatkan salah satu striker top seperti (Erling) Haaland," tutur Dixon di Dailymail.

“Ini akan menjadi langkah maju bagi Calvert-Lewin, tanpa rasa tidak hormat kepada Everton. Saya menyukainya, saya pikir dia punya potensi untuk menjadi sebaik yang dia inginkan. Dia bugar dan atletis, dia kuat dan bagus di udara, dan finisher yang baik. Saya akan membawanya."

Merson juga yakin Calvert-Lewin dapat membantu Arsenal masuk zona Liga Champions dengan kualitasnya sebagai target man.

"Arsenal harus keluar dan membeli Dominic Calvert-Lewin secepat mungkin, berikan tawaran besar untuknya. Mereka butuh sosok utama di lini depan yang kuat dan juga bagus," imbuh Merson.

"(Calvert-Lewin bakal pergi ke sana) karena itu Arsenal. Beri saya alasan mengapa mereka (Everton) klub yang lebih besar dari Arsenal? Arsenal akan finish di atas mereka. Jika Calvert-Lewin pergi ke sana, Arsenal bisa masuk empat besar," urai dia.