Arsenal Disarankan Rekrut Dua Pemain dari Tim Degradasi Premier League

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 01 Juni 2023
Arsenal Disarankan Rekrut Dua Pemain dari Tim Degradasi Premier League
James Maddison (Twitter)

BolaSkor.com - Selama 248 hari Arsenal berada di pucuk klasemen Premier League, namun pada akhirnya The Gunners urung menjuarai titel liga karena Manchester City melakukan comeback gemilang pasca tertinggal delapan poin.

Kendati demikian apa yang telah dilakukan Arsenal sepanjang musim 2022-2023 layak diapresi, dan juga cukup mengejutkan, sebab tidak ada yang menyangka Arsenal bersaing dalam merebutkan titel Premier League.

Kedalaman skuad Arsenal menjadi salah satu faktor penyebab kesulitan tim menjaga konsistensi. Tak ayal tim arahan Mikel Arteta diprediksi akan aktif mencari pemain pada bursa transfer musim panas 2023.

Mantan pemain Arsenal, Bacary Sagna, turut memberikan saran kepada mantan klubnya tersebut untuk pemain yang direkrut pada musim panas 2023. Dua pemain dapat direkrut Arsenal dari tim-tim degradasi Premier League, mereka adalah James Ward-Prowse dan James Maddison.

Baca juga:

Hasil Pertandingan dan Klasemen Akhir Premier League: Leeds United dan Leicester Turun Kasta

Manchester United 4-1 Chelsea: Segel Zona Liga Champions, Red Devils Rebut Posisi Tiga

7 Nama yang Dapat Direkrut Klub Top dari Tim-tim Degradasi Premier League

James Ward-Prowse (Twitter)

"Saya pikir Arsenal perlu menambah kualitas di setiap departemen. Para pemain ini membutuhkan dukungan dan Arsenal perlu menambah kompetisi di seluruh skuad untuk bersaing di empat lini depan musim depan. Saya pikir mereka perlu menambahkan empat atau lima pemain ke tim musim panas ini," papar Sagna dikutip dari Mirror.

"James Maddison dari Leicester. Saya juga sangat menyukai Ward-Prowse. Dia adalah pemain yang bisa mengubah permainan sendiri. Setiap tim membutuhkan pemain yang bisa mengubah permainan dalam sekejap."

Kedua pemain berposisi sebagai gelandang: Maddison gelandang serang dan Ward-Prowse gelandang tengah. Mengingat Arsenal akan ditinggal Granit Xhaka yang pergi ke Bayer Leverkusen, satu slot tersedia di lini tengah.

Selain lini tengah, menurut Sagna, Arsenal juga harus memperkuat lini belakang. "Dari sisi bertahan, saya pikir arsenal benar-benar butuh bek tengah top dan bek kanan top yang juga sama levelnya," tambah Sagna.

Kedalaman di lini belakang juga dibutuhkan Arsenal, karena di beberapa laga tanpa William Saliba yang cedera pertahanan tim rapuh dan Rob Holding tak dapat menggantikannya.

Arsenal Transfer Bursa transfer Premier League James Maddison James Ward-Prowse
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan