Arsenal Disarankan Rekrut Ivan Toney

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 02 Mei 2023
Arsenal Disarankan Rekrut Ivan Toney

BolaSkor.com - Arsenal sudah empat tahun kurang dilatih oleh Mikel Arteta dan menunjukkan perkembangan pesatnya musim ini. Tidak disangka sebelumnya, The Gunners bersaing merebutkan titel Premier League melawan Manchester City.

Persaingan masih berjalan ketat meski penampilan Arsenal tengah menurun saat ini hingga kehilangan posisi di puncak klasemen, plus mereka tak lagi memegang kontrol dalam pertarungan tersebut.

Singkatnya, Arsenal bisa saja menyapu bersih sisa laga dengan kemenangan tapi di satu sisi berbeda Man City, yang punya tabungan satu laga, juga meraih hal yang sama maka mereka akan finish sebagai pemuncak klasemen.

Apapun itu, entah itu Arsenal pada akhirnya juara atau tidak, penampilan Arsenal musim ini sudah cukup memperlihatkan kepada tim-tim rival mereka siap bertarung merebutkan titel liga yang terakhir dimenangi pada 2004.

Baca juga:

9 Statistik Menarik Usai Manchester City Bungkam Arsenal: The Citizens 92,1 Persen Juara

Arsenal Ditahan Southampton, Arteta Justru Tidak Sabar Hadapi Manchester City

Titik Terang Terlihat, Mauricio Pochettino Selangkah Lagi Pimpin Chelsea

Oleh karenanya penting juga untuk menambah kekuatan skuad dengan merekrut pemain baru pada musim panas 2023. Salah satu pemain yang disarankan untuk direkrut Arsenal adalah penyerang Brentford, Ivan Toney.

Striker berusia 27 tahun menjadi sorotan melalui 20 gol dari 32 laga di Premier League musim ini. Toney bahkan juga dipanggil oleh Gareth Southgate ke timnas Inggris beberapa waktu lalu dan kontraknya tersisa hingga 2025.

Mantan penyerang Rangers, Kris Boyd, menilai Toney akan sangat tepat bagi Arsenal karena gaya bermain mereka cocok dengannya. Toney juga akan menambah variasi bermain Arsenal di lini depan.

"Anda bisa berargumen bahwa, ya (jika Toney akan menguntungkan Arsenal). Tapi cara Arsenal bermain, ketiganya (pemain di depan) saling bertukar. Belum lama ini kami mengatakan bahwa dua pemain di area sayap tampaknya jauh lebih baik daripada (Gabriel) Jesus ketika dia turun," papar Boyd kepada Sky Sports.

"Cara Arsenal bermain, gaya permainan ini cocok untuknya. Ivan Toney adalah striker yang berbeda. Apakah saya akan memilikinya di tim saya? Saya pikir saya akan melakukannya."

Toney sudah membela Brentford sejak 2020 setelah sebelumnya dihabiskan sebagai pemain pinjaman. Klub masa lalu yang pernah dibela Toney adalah Newcastle United (2015-2018) dan Peterborough United (2018-2020).

Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, sebelumnya juga menilai Toney akan jadi rekrutan bagus bagi Arsenal jika mereka mengincarnya dan serius menginginkannya.

"Saya tidak melihat terlalu banyak perbedaan antara dia dan Jesus, saya tidak, tetapi jika saya adalah Arsenal, saya akan merekrutnya. Saya akan merekrutnya," terang Merson.

"Dia cocok dengan Arsenal. Terkadang Anda tidak bisa bertahan lama dengan Jesus, tapi Anda bisa bertahan lama dengan Toney. Dia bagus di udara."

"Dia punya otak yang sangat bagus, Toney. Dia bisa melihat gambarannya. Dia bukan Harry Kane, tapi dia bisa melakukan pekerjaan Harry Kane saat ia bisa datang dari bek tengah dan dia bisa mengoper bola dan dia bisa menemukan operan tepat," urainya.

Arsenal Ivan Toney Brentford Transfer Isu Transfer Rumor Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.164

Bagikan