Arsenal Disarankan Rekrut Sergej Milinkovic-Savic ketimbang Youri Tielemans

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 10 Juli 2022
Arsenal Disarankan Rekrut Sergej Milinkovic-Savic ketimbang Youri Tielemans
Sergej Milinkovic-Savic (Twitter)

BolaSkor.com - Bermain di Liga Europa tak menyurutkan hasrat besar Arsenal untuk memperkuat skuad. Buktinya di bursa transfer musim panas 2022, The Gunners sangat aktif merekrut pemain jelang musim 2022-2023.

Tim arahan Mikel Arteta telah mendatangkan Marquinhos (winger), Matt Turner (kiper), Fabio Vieira (gelandang serang) dan striker seharga 45 juta poundsterling, Gabriel Jesus yang direkrut dari Manchester City.

Pergerakan mereka pun belum berakhir. Edu selaku Direktur Olahraga Arsenal masih mencari pemain baru. Belakangan ini mereka dikaitkan dengan Lisandro Martinez serta pencarian gelandang yang mengarah ke Youri Tielemans, gelandang Leicester City.

Tielemans (25 tahun) punya kontrak hingga 2023 di Leicester dan sudah bermain di Premier League sejak 2019. Dia prioritas Arsenal, namun Paul Merson selaku eks pemain Arsenal dan pandit sepak bola, menilai Arsenal seyogyanya merekrut gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic. Apa alasannya?

Baca Juga:

Serunya Persaingan Dua Klub London Utara di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah Dapat Bermain Bersama di Lini Depan Arsenal

Langsung Moncer di Arsenal, Gabriel Jesus Ungkap Alasannya

Youri Tielemans

“Youri Tielemans akan cocok di Arsenal jika James Ward-Prowse mengambil opsi sederhana dan bertahan di Southampton,” tulis Merson di DailyStar.

“Tapi saya katakan sebelumnya bahwa Arsenal seharusnya datang untuknya. Masalahnya, jika dia bertahan di Southampton, mungkin dia tidak punya ambisi? Tielemans dari Leicester akan cocok untuk Arsenal. Dia akan menjadi alternatif yang layak. Tapi Sergej Milinkovic-Savic adalah pemain yang saya inginkan."

“Jika Arsenal mendapatkan salah satu dari keduanya, mereka memiliki transfer besar. Sekarang lebih dari sebelumnya, Arsenal membutuhkan gelandang kelas atas untuk bersaing dengan yang terbaik. Dan saya pikir Savic adalah pemain yang menyenangkan. Benar-benar pemain papan atas. Cara dia bermain untuk Lazio musim lalu, menurut saya pribadi dia adalah pemain lini tengah terbaik di Italia."

Sergej Milinkovic-Savic

“Saya tahu Manchester United telah dikaitkan dengan dia di masa lalu, tetapi mengapa tidak ada antrian klub yang mengantri untuk membeli pemain Serbia itu, saya tidak tahu. Saya pikir banyak klub yang kehilangan trik."

"Masalahnya dengan Tielemans adalah dia bermain di Premier League. Dia sudah memiliki pengetahuan. Dia terbukti. Dan Arsenal tidak punya waktu untuk melatih pemain baru (untuk beradaptasi).”

Usia Milinkovic-Savic terpaut dua tahun lebih tua dari Tielemans dan ia punya kontrak hingga 2024 dengan Lazio. Musim lalu ia mencetak 11 gol dan memberikan 12 assists dari 47 laga di seluruh kompetisi untuk tim arahan Maurizio Sarri.

Isu Transfer Arsenal Youri Tielemans Sergej Milinkovic-Savic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan