BolaSkor.com - Momentum bermain Arsenal tak menular di Piala Liga Inggris. Pada putaran tiga melawan Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium, Kamis (10/11) dini hari WIB, secara mengejutkan The Gunners kalah 1-3.

Arsenal sempat unggul dari gol Eddie Nketiah (20'), namun gol tersebut seolah melecut semangat tim arahan Roberto De Zerbi hingga mereka bangkit, melakukan comeback dari gol Danny Welbeck (27' penalti), Kaoru Mitoma (58'), dan Tariq Lamptey (71').

Mikel Arteta cukup banyak merotasi skuad Arsenal dan memainkan pemain seperti Rob Holding, Marquinhos, Reiss Nelson, Eddie Nketiah, Cedric Soares, dan Karl Hein sebagai starter. Sementara pemain-pemain reguler ada di bangku cadangan.

Arteta melakukan rotasi pemain karena di akhir pekan ini ada Premier League, namun itu menganggu keseimbangan tim hingga kalah dari Brighton. Kendati demikian Arteta tak mau beralasan, meski ia mengakui skuad timnya ramping (tidak punya kedalaman skuad).

Baca Juga:

Elkan Baggott Main Penuh, Gillingham Singkirkan Brentford dari Piala Liga Inggris

Elkan Baggott Ukir Sejarah, Pemain Indonesia Pertama yang Main di Piala FA

Hasil Piala Liga Inggris: Perjalanan Chelsea dan Arsenal Berakhir di Putaran Tiga

Arsenal 1-3 Brighton

"Itulah skuad yang kami miliki dan kami harus menggunakan dan memanfaatkan skuad dengan cara sebaik mungkin. Hari ini, kami gagal, terutama karena kami tidak melakukan apa yang harus kami lakukan di kedua kotak untuk memenangkan pertandingan sepak bola, dan kami membayar harganya," papar Arteta di laman resmi Arsenal.

"Kami tahu di mana kami berada. Kami juga tahu saat kami mengalami cedera tertentu, bahwa skuad sudah sangat kekurangan, dan kami telah mencoba mengelolanya dalam situasi sebaik mungkin. Tapi sama saat kami memenangkan pertandingan sepak bola, jadi tidak ada alasan."

Arteta pun langsung memberi kode kepada manajemen untuk belanja pemain baru pada Januari 2023 (bursa transfer musim dingin).

"Saya katakan sejak hari pertama bahwa kami memiliki skuad yang tidak padat. Itu yang kami miliki. Jika semua pemain tersedia dan tidak ada yang cedera, kami baik-baik saja, tetapi saat itu ada, kami tahu apa itu. Ini bukan hal baru. Saya pikir saya mengatakannya pada hari pertama setelah jendela transfer," tambah Arteta.

"Itu (transfer Januari) yang terbuka dan kami harus mendiskusikan peluang yang kami miliki, kapasitas yang kami miliki untuk setiap perubahan dan berada di pasar untuk peluang. Jadi banyak pilihan yang terbuka."

Arsenal sedianya sudah cukup merekrut banyak pemain pada musim panas 2022 dari Marquinhos, Matt Turner, Fabio Vieira, Gabriel Jesus, Oleksandar Zinchenko. Akan tapi kedalaman skuad Arsenal belum mencukupi terlebih klub juga bermain di Liga Europa.