Arsenal Ditahan Brentford, Mikel Arteta Merasa Dicurangi Wasit

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 12 Februari 2023
Arsenal Ditahan Brentford, Mikel Arteta Merasa Dicurangi Wasit
Mikel Arteta (Twitter/Arsenal)

BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mempertanyakan keputusan wasit yang memimpin duel timnya melawan Brentford. Arteta menilai, wasit keliru dalam mengesahkan gol Ivan Toney.

Arsenal memburu tiga poin untuk memperlebar jarak dengan Manchester City yang ada di posisi kedua. Menjamu Brentford di Emirates Stadium, The Gunners percaya diri meraih kemenangan.

Asa Arsenal terbuka usai Leandro Trossard mendulang gol pada menit ke-66. Namun, delapan menit berselang, Ivan Toney menyamakan kedudukan melalui sundulan. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang.

Usai pertandingan, Arteta menyatakan protes kepada wasit yang bertugas. Ia mempertanyakan gol balasan Brentford yang berbau offside.

Baca Juga:

Cerita di Balik Kegagalan Arsenal Bajak Lionel Messi Muda dari Barcelona

Arsenal Takluk dari Everton, Mikel Arteta Enggan Cari Alasan

Graham Potter Klaim Transfer Jorginho ke Chelsea Tidak Merugikan Siapa Pun

Kontroversi terjadi usai Ethan Pinnock dianggap berada di posisi offside pada saat tendangan bebas awal. Arteta merasa Pinnock menghalangi pergerakan Gabriel Magalhaes, kendati tidak menyentuh bola. Selain itu, ada juga anggapan yang menilai Christian Norgaard juga berada pada posisi offside sebelum memberikan umpan kepada Toney.

"Saya hanya melihat ke belakang dan itu offside. Sudahkan mereka menjelaskan kenapa itu tidak dibatalkan? Tidak. Itu membuat frustrasi, tetapi mereka mungkin akan memberikan penjelasan pada akhir pekan. Hari ini, kami belum mendapatkannya," jelas Arteta menurut laporan Guardian.

"Anda harus menerapkan prinsip-prinsip tertentu dalam bertahan dan melakukannya dengan berpegang pada aturan. Tiba-tiba Anda mengubah peraturan dan kemudian harus mengubah prinsip."

Meski demikian, Arteta mencoba menerima hasil kali ini. Meskipun, tetap ada perasaan kesal di dalam hatinya. Ia juga memuji penampilan Brentford.

"Sudah terlambat. Tidak apa-apa. Gol itu disahkan dan kami kehilangan dua poin," ujar Arteta.

"Brentford adalah tim yang sangat sulit dilawan. Jadi, itu pujian untuk mereka. Anda harus tampil luar biasa dalam berbagai hal pada pertandingan. Selain itu, Anda juga membutuhkan keputusan yang menguntungkan."

Tambahan satu poin membuat Arsenal unggul enam angka dari Manchester City yang ada di posisi kedua. Padahal, jika menang The Gunners bisa memperlebar jarak menjadi delapan poin.

Arsenal Breaking News Mikel Arteta Premier League Brentford
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan