Arsenal Ditahan Southampton, Mikel Arteta Tidak Ada Komplain

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 24 Oktober 2022
Arsenal Ditahan Southampton, Mikel Arteta Tidak Ada Komplain
Arsenal (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal hanya membawa pulang satu poin setelah ditahan Southampton 1-1 pada pertandingan lanjutan Premier League 2022-2023, di Stadion St. Mary's, Minggu (23/10). Terkait hasil tersebut, Mikel Arteta menegaskan tidak ada komplain.

Arsenal menjadi satu di antara tim Inggris paling konsisten setelah meraih delapan kemenangan beruntun di berbagai ajang. Tidak heran, pasukan Mikel Arteta menempati puncak klasemen Premier League.

Namun, catatan tersebut terhenti di markas Southampton. Memimpin terlebih dahulu melalui Granit Xhaka pada menit ke-11, Arsenal kebobolan pada menit ke-65 lewat aksi Stuart Armstrong.

Baca Juga:

Menang dan Ada di Puncak Klasemen Jadi Candu untuk Arsenal

Kevin De Bruyne Tak Heran Lihat Arsenal Meroket Bersama Mikel Arteta

Makin Jago, Ada Apa dengan Arsenal?

Menilik jalannya laga, sejatinya Arsenal bermain cukup baik pada babak pertama. Namun, pada paruh kedua, Bukayo Saka dan kawan-kawan mulai mengendur.

Kendati demikian, Mikel Arteta tidak ingin banyak mengeluh. Ia merasa hal tersebut kerap terjadi pada laga sepak bola.

"Tidak ada komplain. Ini adalah sepak bola. Kami benar-benar bagus pada babak pertama dan mengendalikan permainan sepenuhnya. Kami menciptakan banyak peluang besar yang tidak diselesaikan," tegas Arteta pada laman resmi Arsenal.

"Sayangnya, di Premier League, jika tidak melakukan itu ketika berada di puncak permainan, Anda dapat mengalami beberapa kesulitan. Pada babak kedua kami menempatkan diri dalam masalah, terutama dengan penguasaan bola, dan itu tidak memungkinkan untuk mengontrol permainan seperti yang diinginkan."

"Saya tidak suka punya alasan. Pada babak kedua kami bisa bermain jauh lebih baik dan bisa menang jauh lebih nyaman daripada yang kami lakukan. Itu sepenuhnya tergantung pada kami," jelas Arteta.

Saat ini, Arsenal masih berada di puncak klasemen dengan raihan 28 poin dari 11 pertandingan. Namun, jarak dari peringkat kedua, Manchester City, tinggal dua angka.

Arsenal Mikel Arteta Breaking News Southampton
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan