BolaSkor.com - Arsenal menjadi salah satu klub Premier League yang mendukung penyelesaian musim 2019-2020. Namun dukungan The Gunners bukannya tanpa syarat.

Roda kompetisi Premier League sudah ditunda sejak pertengahan Maret silam seiring dengan pandemi virus corona. Sempat dijadwalkan bergulir pada awal Mei, kini penangguhan diperpanjang tanpa batas waktu.

Arsenal ingin kompetisi dilanjutkan saat situasi sudah kembali normal. Keselamatan pemain dan suporter masih menjadi prioritas mereka.

Seperti diketahui, Inggris termasuk salah satu negara Eropa dengan tingkat kasus positif virus corona terbanyak. Di sana tercatat sudah lebih dari 38 ribu kasus dengan korban jiwa mencapai 3.600 orang.

Baca Juga:

Penundaan Premier League Diperpanjang Tanpa Batas Waktu

Mikel Arteta Diyakini Akan Bawa Arsenal Juara Premier League

Manajer Arsenal, Mikel Arteta Positif Terinfeksi Virus Corona

"Kami mendukung penuh target untuk penuntasan seluruh partai liga domestik dan turnamen tersisa dari musim 2019/2020, demi menjaga integritas tiap-tiap kompetisi," bunyi pernyataan resmi Arsenal.

"Kami juga sepakat sepenuhnya dengan prinsip bahwa bergulirnya kembali kompetisi cuma akan terjadi dengan dukungan penuh pemerintah dan ketika secara alasan medis memungkinkan."

Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta juga menjadi wakil Premier League pertama yang terinfeksi virus ini. Namun kondisinya kini telah pulih dan siap melatih kembali.

Musim 2019-2020 sebenarnya bukan musim yang bagus untuk Arsenal. Sebelum ditunda, mereka hanya menempati peringkat kesembilan klasemen Premier League.