Arsenal Hadapi Dilema dengan Nasib Nketiah dan Balogun

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 November 2021
Arsenal Hadapi Dilema dengan Nasib Nketiah dan Balogun
Eddie Nketiah dan Folarin Balogun (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal salah satu klub di Eropa yang dikenal sebagai klub pengembang bakat-bakat muda, khususnya mereka yang berasal dari akademi. Meski begitu ada saja dilema yang dihadapi The Gunners kepada pemuda-pemuda tersebut.

Seperti situasi saat ini yang dihadapi Arsenal kepada nasib dua striker muda, Eddie Nketiah dan Folarin Balogun. Talenta kedua alumni akademi Arsenal itu tak perlu diragukan lagi, plus mereka sudah mencetak gol di tim senior.

Pada penampilan kedua di tim senior Arsenal Nketiah mencetak dua gol ke gawang Norwich City di Piala Liga, lalu Balogun mencetak gol ke gawang Molde di Liga Europa. Nketiah dan Balogun juga diwakili oleh agen yang sama yakni Elite Project Group Ltd.

Kendati demikian dilihat dari kontrak kedua pemain punya kontrak berbeda. Kontrak Nketiah akan berakhir di akhir musim 2021-2022 sementara Balogun masih berdurasi panjang. Dalam situasi itu kondisi Nketiah tidak ideal bagi Arsenal.

Baca Juga:

Aubameyang Cedera, Arsenal Harap-harap Cemas Sambangi Anfield

Arsenal dan Tottenham Berebut Winger Juventus

Bukan Kacang Lupa Kulit, Mikel Arteta Berharap Arsene Wenger Kembali ke Arsenal

Eddie Nketiah dan Folarin Balogun

Arsenal bisa menjualnya pada Januari 2022 (bursa transfer musim dingin) atau melepasnya gratis (free agent) di akhir musim.

"Saya tidak ragu tentang apa yang bisa diberikan Eddie (untuk Arsenal). Apapun yang Anda berikan kepadanya, dia menginginkan lebih, dan menuntut lebih dari dirinya sendiri," tutur manajer Arsenal, Mikel Arteta Oktober lalu.

“Ada banyak pemain yang bermain di posisi (penyerang) itu, dan dia memiliki situasi pribadi (kontrak yang akan berakhir). Tapi saya mencoba untuk mengesampingkan itu dan mencoba (memberinya hadiah) karena dia pantas mendapatkannya," urai dia.

Potensi Kepergian Nketiah atau Balogun pada Januari 2022

Menilik situasi tersebut serta fakta Nketiah akan berusia 23 tahun pada Mei mendatang, striker berpaspor Inggris itu butuh jam bermain reguler yang selama ini tak didapatnya di Arsenal. Itu bisa didapatnya di klub lain dengan kabar ketertarikan Crystal Palace.

Bermain di tim U-23 Arsenal tidak akan mengembangkan kemampuannya, begitu juga dengan Balogun yang butuh jam bermain demi dapat menambah pengalaman dan juga mengembangkan kemampuannya.

Sebagaimana dilansir Goal, Arsenal menghadapi dilema jelang bursa transfer musim dingin kepada dua pemain tersebut. Idealnya, Balogun berpotensi pergi dengan status pinjaman ke klub lain, sementara Nketiah bertahan hingga akhir musim.

Mengingat pada Januari mendatang ada Piala Afrika dan kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang membela timnas Gabon, maka Nketiah dibutuhkan untuk mengisi satu slot di lini depan Arsenal bersama Alexandre Lacazette dan Gabriel Martinelli.

Breaking News Arsenal Folarin Balogun Eddie Nketiah Transfer Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan