BolaSkor.com - Arsenal belakangan ini dikaitkan dengan dua nama di bursa transfer musim panas 2022. Dua nama itu adalah Youri Tielemans (gelandang) dan Gabriel Jesus (penyerang). Khusus nama yang disebut terakhir The Gunners sangat membutuhkannya.

Arsenal memang tak bermain di Liga Champions musim depan, tetapi mereka kekurangan stok penyerang tengah setelah Alexandre Lacazette pergi dan menyisakan Eddie Nketiah, yang kontraknya juga akan berakhir.

Situasi itu tidak ideal bagi Arsenal. Tak ayal mereka menargetkan beberapa penyerang mulai dari Gabriel Jesus hingga striker Sassuolo, Gianluca Scamacca. Jesus jadi prioritas transfer Arsenal.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, coba memanfaatkan koneksinya sebagai mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City. Jesus juga membutuhkan banyak waktu bermain demi dapat menjaga performa untuk Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Selain Gabriel Jesus, Arsenal Juga Bidik Oleksandr Zinchenko

5 Alasan Mengapa Liga Europa Bukan Kegagalan untuk Arsenal

Lancarkan Rayuan Maut, Arsenal Siap Gandakan Gaji Gabriel Jesus

Seiring datangnya Erling Haaland ke Man City maka waktu bermain Jesus dikhawatirkan semakin berkurang musim depan. Real Madrid juga sebelumnya mengincar Jesus, tapi mereka tak bisa lagi merekrut pemain dengan paspor non-Eropa karena slot itu sudah habis di Madrid.

Alhasil Arsenal jadi berada dalam posisi terbaik untuk merekrut penyerang berusia 25 tahun tersebut. Mantan penyerang Aston Villa dan kini jadi pandit, Gabriel Agbonlahor, juga menyarankan kepada Arsenal untuk mengerahkan segalanya untuk merekrut Jesus.

“Mereka (Arsenal) harus mendapatkannya (Jesus),” kata Agbonlahor kepada talkSPORT. “Dia striker yang sempurna untuk Arsenal. (Martin) Odegaard di belakang menemukan lari kecil yang dia suka."

“Kemudian Anda memiliki (Bukayo) Saka di sebelah kanan, (Gabriel) Martinelli di sebelah kiri dan (Emile) Smith Rowe tersedia. Dapatkan Tielemans di lini tengah dengan (Thomas) Partey. Itu terlihat jauh lebih baik untuk Arsenal."

“Mereka membutuhkan striker. Mereka tidak bisa mengandalkan Nketiah musim depan dan dia akan lapar dan ingin bermain sepak bola."

“Piala Dunia akan datang pada bulan November dan dia harus bermain sepak bola. Dia akan mendapatkan jaminan itu di Arsenal," pungkas Agbonlahor.