Arsenal Harus Pikirkan Dampak Jika Depak Mikel Arteta

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 11 September 2021
Arsenal Harus Pikirkan Dampak Jika Depak Mikel Arteta
Mikel Arteta (twitter)

BolaSkor.com - Mantan bek Arsenal Mikael Silvestre meminta mantan klubnya tersebut memberi waktu kepada Mikel Arteta. Silvestre mengatakan Arsenal harus memikirkan dampak jika memilih mendepak Arteta.

Silvestre, yang juga pernah berkostum Manchester United, mengakui harus ada tindakan yang diambil klub menyusul performa buruk di awal musim. Namun, memecat pelatih bukan menjadi pilihan bagi Silvestre.

"Dulu semua orang menginginkan Arsene Wenger pergi, tapi kini pertanyaannya adalah apakah Arteta sudah diberikan waktu untuk membangun sebuah tim," ujar Silvestre dikutip Goal.

"Semua orang harus menyadari bahwa tim belum siap 100 persen. Ada pemain cedera, Covid. Banyak masalah yang harus dihadapi."

Baca Juga:

Kesepakatan Prakontrak Conte dengan Arsenal adalah Isu Belaka

Dua Pekerjaan Rumah Arsenal di Bursa Transfer Januari 2022

Fenomena di London Utara: Tottenham Nomor Satu, Arsenal di Dasar Klasemen

Bagi Silvestre, semua situasi yang terjadi menjadi kendala bagi Arteta. Dengan kata lain, Arteta masih membutuhkan waktu.

"Lupakan hasil pertandingan. Progres akan terjadi jika semua yang ada di atas lapangan dalam kondisi fit dan siap. Jika tidak ada progres, barulah muncul pertanyaan," papar Silvestre.

Setelah menghabiskan 145 juta poundaterling untuk belanja pemain baru, Arsenal tidak kunjung membaik. Mereka malah mencatat hasil paling buruk, selalu kalah dalam tiga laga awal dan tidak mencetak gol.

Tak heran jika permintaan agar Arteta didepak semakin kencang. Beberapa nama pelatih tenar muncul, seperti Antonio Conte.

Namun Silvestre meminta klub untuk berpikir panjang. Mendatangkan pelatih baru tidak otomotis menjadi jawaban dari masalah. Malah hadirnya arsitek baru bisa membuat Arsenal lebih terpuruk.

"Kita sudah lihat apa yang terjadi di Manchester United sebelum ini, mereka berganti-ganti manajer dengan gaya sepak bola berbeda," kata Silvestre.

"Anda tidak akan menginginkan manajer baru dengan membawa gaya baru. Manajer yang akan meminta Anda mengeluarkan uang lebih banyak untuk mendatangkan pemain baru yang sesuai dengan gayanya."

"sangat penting uat klub memiliki identitas. Saat ini Mikel adalah sosok yang tepat dan membutuhkan dukungan dari pemain," pungkas Silvestre.

Arsenal Mikel Arteta Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.089

Bagikan