Arsenal Ingin Datangkan Andre Gomes dari Barcelona dengan Opsi Pinjaman

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 21 Juli 2018
Arsenal Ingin Datangkan Andre Gomes dari Barcelona dengan Opsi Pinjaman
Andre Gomes (Zimbio)

BolaSkor.com - Isu kepergian Andre Gomes dari Barcelona semakin nyata dengan fakta, namanya tidak masuk skuat yang bepergian ke Amerika Serikat (AS) untuk melakoni tur pramusim. Tinggal menunggu waktu sebelum gelandang asal Portugal itu hengkang.

Arsenal, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Juventus dihubungkan dengannya. Barca bahkan kabarnya siap menyodorkan Gomes kepada Chelsea demi mendapatkan N'Golo Kante. Namun dari keempat klub itu, disinyalir Gomes lebih dekat ke Arsenal.

Sebagaimana dilansir dari RAC 1 (21/7), Arsenal mencoba opsi untuk meminjamnya semusim dengan opsi permanen di akhir musim. The Gunners tidak mau memenuhi banderol 30 juta euro yang ditetapkan Barcelona. Apalagi, Arsenal sudah mendatangkan lima pemain dengan dana mencapai 70 juta poundsterling.

Gomes dijual Barcelona karena gagal tampil optimal dalam waktu dua tahun terakhir. Dia dibeli dari Valencia seharga 35 plus 20 juta euro di tahun 2016. Musim lalu, Gomes bahkan 'dipaksa' bermain melebar oleh Ernesto Valverde dalam taktik 4-4-2, meski dia aslinya gelandang tengah.

Gomes ingin pergi untuk membangkitkan kariernya dan tampil seperti saat membantu Portugal menjuarai Euro 2016. Arsenal boleh jadi dirumorkan akan mendatangkannya. Tetapi, mereka diyakini tidak terlalu ngotot membeli pemain karena telah memiliki dua amunisi tambahan di lini tengah, yakni Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi.

Jika digambarkan dengan statistik, Gomes merupakan gelandang pekerja keras yang dapat bermain melebar dan ditugaskan membantu pertahanan, atau serangan. Alumni akademi Benfica juga memiliki keunggulan dari segi duel bola udara dan memainkan operan-operan pendek dalam membangun serangan.

Breaking News Andre Gomes Arsenal FC Barcelona Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan