Arsenal Ingin Hadirkan Penonton Virtual di Emirates Stadium

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 04 Juni 2020
Arsenal Ingin Hadirkan Penonton Virtual di Emirates Stadium
Emirates Stadium (Twitter)

BolaSkor.com - Pandemi virus corona memaksa laga lanjutan Premier League 2019-2020 harus digelar secara tertutup. Untuk mengantisipasi hal itu, Arsenal berencana menghadirkan penonton virtual pada laga kandangnya di Emirates Stadium.

Ide ini sebenarnya sudah dilakukan sejumlah klub di berbagai negara. Intinya adalah membuat suasana pertandingan senormal mungkin meski dalam kenyataannya digelar secara tertutup.

Demi melakukan hal tersebut, Arsenal sampai meminta saran melalui survei kepada salah satu basis suporter terbesarnnya yaitu, Arsenal Supporters Trust (AST). Ada tiga opsi yang disarankan pecinta klub asal London Utara tersebut.

Baca Juga:

Soal Kontrak Baru Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal Hadapi Buah Simalakama

Arsenal Ingin Tukar Aubameyang dengan Ousmane Dembele

Pengkhianatan Van Persie ke Manchester United Membuat Jack Wilshere Terpukul

Opsi pertama adalah menutup kursi kosong dengan spanduk dan atribut Arsenal. Ide ini paling banyak dipilih yang jumlahnya mencapai 65 persen.

Opsi kedua yang paling banyak dipilih adalah menampilkan penonton secara virtual menggunakan aplikasi Hangouts dari Google. Sementara ide ketiga hampir sama tapi hanya menggunakan aplikasi Zoom.

"Kami sedang mengeksplorasi berbagai cara untuk membawa penggemar ke stadion secara virtual," kata seorang juru bicara Arsenal.

Keuntungan sebagai tuan rumah memang tak banyak berarti saat laga digelar secara tertutup. Pertandingan seperti berlangsung di tempat netral.

Arsenal tentu tak mau hal itu terjadi. Mereka ingin memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah semaksimal mungkin demi meraih kemenangan.

Arsenal menyisakan empat laga kandang lagi hingga akhir musim ini. The Gunners masih akan menjamu Norwich City, Leicester City, Liverpool, dan Watford.

Arsenal Emirates stadium Premier League Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan