BolaSkor.com - Berbagai opsi nampak sudah dipertimbangkan Arsenal terkait masa depan Pierre-Emerick Aubameyang. Terbaru, The Gunners siap menukarnya dengan winger Barcelona, Ousmane Dembele.

Arsenal nampak sudah menyerah untuk mempertahankan Aubameyang lebih lama di Emirates Stadium. Seperti diketahui, negosiasi perpanjangan kontrak penyerang berusia 30 tahun itu menemui jalan buntu.

Padahal kontrak Aubameyang hanya tersisa satu tahun lagi. Hal ini memaksa Arsenal untuk menjualnya pada bursa transfer musim panas mendatang demi mendapatkan keuntungan.

Namun Pandemi virus corona membuat kekuatan finansial klub-klub Eropa terganggu. Arsenal tentu akan kesulitan menjual Aubameyang dengan harga tinggi.

Maka dari itu opsi pertukaran pemain menjadi pilihan paling realistis bagi Arsenal. Nama Dembele kemudian muncul sebagai pengganti Aubameyang.

Baca Juga:

Barcelona Diminta Fokus Pulangkan Neymar daripada Kejar Mane atau Aubameyang

Menilik 5 Rekrutan Top Bursa Transfer Musim Dingin Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang Bukan Rekrutan Terbaik Arsenal di Tengah Musim

Ousmane Dembele

Dilansir dari Mundo Deportivo, Arsenal dan Barcelona sudah melakukan pembicaraan awal terkait pertukaran kedua pemain ini. El Barca memang menjadi salah satu klub peminat Aubameyang.

Barcelona nampaknya juga tak akan keberatan untuk melepas Dembele. Pemain berkebangsaan Prancis itu masih belum tampil maksimal karena sering absen akibat cedera.

Dembele didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2017 silam dengan biaya transfer mencapai 120 juta euro. Namun ia baru tampil sebanyak 74 kali dengan torehan 19 gol dan 17 assist.

Dengan kondisi tersebut, pertukaran dua pemain ini akan menguntungkan kedua klub. Kini tinggal menunggu persetujuan Aubameyang dan Dembele sebelum transfer ini benar-benar terwujud.