BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan perasaannya usai memenangi Piala FA edisi musim ini. Arteta menegaskan, sangat bangga setelah melalui masa sulit dalam setengah tahun terakhir.

Arsenal menjadi juara Piala FA usai menumbangkan Chelsea di laga puncak. Dua gol Pierre-Emerick Aubameyang membuat satu gol Christian Pulisic menjadi tidak berarti.

Baca Juga:

10 Catatan Mengesankan Usai Arsenal Juara Piala FA: Pierre-Emerick Aubameyang Gemilang

Arti Penting Trofi Piala FA untuk Arsenal yang Patah Hati

Chelsea 1-2 Arsenal:The Gunners Pertegas Status Raja Piala FA

Mikel Arteta

Itu merupakan gelar perdana Mikel Arteta sebagai manajer di Arsenal. Arteta menjadi manajer pertama yang meraih trofi pada musim debut di Arsenal sejak George Graham melakukannya pada musim 2986-1987.

"Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai karena saya tahu kesulitan yang kami lalui," ujar Arteta seperti dilaporkan BBC.

"Bagi saya pribadi, sudah sangat sulit selama enam bulan terakhir dengan banyak hal yang terjadi pada kehidupan kami. Namun, saya hanya memiliki satu misi ketika datang ke sini yaitu membuat para pemain dan staf percaya kami bisa melakukannya."

"Kami harus mengubah energi dan mentalitas tersebut. Hal itu bisa diwujudkan hanya dengan melihat mereka di ruang ganti bersama-sama, menikmati waktu bersama, dan bangga akan profesi yang dijalani. Setelah itu, kami dapat mencapai berbagai hal dan memenangi gelar bersama."

Mikel Arteta menggantikan Unai Emery pada Desember tahun lalu. Arteta datang usai meninggalkan jabatan sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City.