Arsenal Kejar Rekor Tiga Dekade Silam

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 26 Oktober 2018
Arsenal Kejar Rekor Tiga Dekade Silam
Unai Emery (Zimbio)

BolaSkor.com - Arsenal melanjutkan rangkaian kemenangan seusai mengempaskan Sporting CP pada Liga Europa. Ini merupakan kemenangan yang ke-11 bagi Mesut Ozil cs secara berturut-turut.

Arsenal pulang dengan tiga poin setelah menang tipis 1-0 atas Sporting CP pada matchday ketiga Liga Europa di Estadio Jose Alvalade, Jumat (26/10) dini hari WIB. Gol semata wayang The Gunners dicetak oleh Danny Welbeck.

Dengan hasil ini artinya Arsenal hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor Arsenal 10 tahun silam, saat mereka tak terkalahkan dalam 12 laga pada Oktober 2007.

Tak hanya itu, Arsenal juga berpeluang menyamai rekor 14 kemenangan secara beruntun yang tercipta 30 tahun silam. Rekor kemenangan terbaik Arsenal tersebut terjadi pada periode September-November 1987.

Terkait dengan rekor, manajer Arsenal Unai Emery tak mau jemawa. Dia mengaku ingin menikmati kemenangan yang diraih The Gunners dan fokus menghadapi laga selanjutnya.

“Kami hanya memikirkan pertandingan selanjutnya melawan Crystal Palace. Kami juga menikmati setiap momen dengan pendukung kami. Bagi kami, sangat penting bahwa pendukung bersama kami dan menikmatinya,” kata Emery.

“Bagi kami, terus menang adalah apa yang kami inginkan, tetapi kami tahu itu tidak mudah dan kami bisa kalah. Namun, kami harus terus mencari solusi untuk menjadi lebih baik,” tutur Emery.

Mengenai kemungkinan bisa menyamai bahkan memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 30 tahun, Emery enggan terlalu jauh memikirkannya.

"Tiga pertandingan, itu banyak. Kami cuma berpikir soal pertandingan berikutnya. Saya menikmati melanjutkan pekerjaan ini, proses kami."

Arsenal memang tampil gemilang di bawah Emery. Selain meraih 11 kemenangan beruntun, mereka juga cukup produktif dengan membuat 31 gol dan hanya kebobolan empat sembilan gol. Arsenal juga mencatat sembilan kali clean sheet.

Liga Europa Premier League Arsenal
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan