BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memuji penampilan bek barunya, Takehiro Tomiyasu, pada laga melawan Norwich City, di Emirates Stadium, Sabtu (11/9). Tomiyasu turut berperan dalam kemenangan tipis The Gunners, 1-0.

Arsenal memboyong Takehiro Tomiyasu dari klub Serie A, Bologna. Untuk mendapatkan servis bek 22 tahun itu, The Gunners mengucurkan dana 18,6 juta euro.

Mikel Arteta pun menempatkan Takehiro Tomiyasu sebagai starter ketika Arsenal menjamu Norwich. Penampilan bek asal Jepang itu cukup baik di sisi kanan pertahanan Arsenal.

Baca Juga:

Kesepakatan Prakontrak Conte dengan Arsenal adalah Isu Belaka

Dua Pekerjaan Rumah Arsenal di Bursa Transfer Januari 2022

Fenomena di London Utara: Tottenham Nomor Satu, Arsenal di Dasar Klasemen

"Performa Tomiyasu hari ini sangat positif. Ketika pertama kali bersua, saya bisa merasakan dia membawa kebahagiaan juga energi yang bagus untuk tim," ujar Arteta pada laman resmi The Gunners.

"Saat masuk lapangan, Tomiyasu langsung fokus. Dia bermain dengan penuh determinasi dan menunjukkan paham dengan tugasnya," tambahnya.

Akan tetapi, Tomiyasu tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Ia digantikan Emile Smith Rowe pada menit ke-62. Arteta mengonfirmasi jika Tomiyasu mengalami masalah fisik.

"Ya, dia mengalami keram. Itu hal yang normal karena dia baru berlatih bersama kami hanya satu setengah hari," papar Arteta.

"Selain itu, dia juga harus berpegian jauh. Ini adalah pertandingan debutnya sehingga menguras emosi. Jadi, kami memutuskan untuk menggantikannya," ungkap mantan tangan kanan Pep Guardiola itu.

Itu adalah kemenangan pertama Arsenal dari empat pertandingan awal Premier League. Saat ini, Arsenal menempati peringkat ke-16 klasemen sementara dengan tiga poin. The Gunners keluar dari gua zona degradasi.