Arsenal, Klub Premier League Paling Boros di Bursa Transfer Musim Panas 2021

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 September 2021
Arsenal, Klub Premier League Paling Boros di Bursa Transfer Musim Panas 2021
Martin Odegaard (Twitter)

Bolaskor.com - Arsenal diketahui menjadi klub Premier League yang paling banyak menggelontorkan uang untuk memperkuat skuad. The Gunners menghabiskan total lebih dari 150 juta pound sterling atau setara 2,9 triliun rupiah, tapi ironisnya bercokol sebagai juru kunci di liga.

Nama Takehiro Tomiyasu menjadi pemain terakhir yang bergabung dalam skuad Mikel Arteta pada hari terakhir jendela transfer musim panas. Arsenal menebus Tomiyasu dari Bologna dengan biaya 19,8 juta pound. Bek 22 tahun itu berposisi utama bek kanan tapi juga bisa bermain sebagai bek sayap maupun bek tengah.

Sebelumnya Arsenal berhasil mengamankan jasa Ben White dari Brighton (50 juta poundsterling), Martin Odegaard dari Real Madrid (31,5 juta poundsterling), Aaron Ramsdale dari Sheffield United (25 juta poundsterling), Albert Sambi Lokonga dari Anderlecht (15 juta poundsterling) dan Nuno Tavares dari Benfica (7 juta poundsterling).

Baca Juga:

Fenomena di London Utara: Tottenham Nomor Satu, Arsenal di Dasar Klasemen

4 Hal yang Bisa Diberikan Takehiro Tomiyasu untuk Arsenal

Menilik Kehebohan Transfer Pemain Arsenal

Arsenal

Mereka yang direkrut Arsenal sedianya pemain yang bagus, tetapi diragukan berkarier di Premier League. Mereka dinilai belum menjadi pemain matang yang bisa langsung bersaing dengan sulitnya rimba persaingan Premier League, tetapi dapat menjadi investasi jangka panjang.

Muncul pertanyaan apakah Arsenal yang musim lalu finis di urutan kedelapan, lalu saat ini berada di dasar klasemen Premier League, masih mampu menarik nama besar untuk datang ke Emirates Stadium.

Nestapa Arsenal bertambah kala Joe Willock, Hector Bellerin, David Luiz, dan William yang menjadi nama-nama pemain senior hengkang dari klub baik dipinjamkan maupun secara permanen.

Disinyalir petinggi Arsenal ingin Mikel Arteta agar segera memperbaiki penampilan dan posisi klub di Premier League. Dengan dana transfer yang sudah dikeluarkan klub, Arsenal seyogyanya tak ada di posisinya saat ini. (sav)

Pengeluaran terbesar lima klub Premier League di bursa transfer musim panas 2021:

1. Arsenal 150 juta poundsterling
2. Manchester United 135 juta poundsterling
3. Manchester City 110 juta poundsterling
4. Chelsea 103 juta poundsterling
5. Aston Villa 91 juta poundsterling

Breaking News Arsenal Bursa Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan