Arsenal Kukuh di Puncak Klasemen, The Gunners Belum Berhenti Belanja Pemain

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 Agustus 2022
Arsenal Kukuh di Puncak Klasemen, The Gunners Belum Berhenti Belanja Pemain
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal tengah menikmati momentum bermain di awal musim Premier League 2022-2023. The Gunners menyapu bersih tiga laga pertama dengan raihan tiga poin alias kemenangan beruntun.

Tiga laga itu adalah Crystal Palace (2-0), Leicester City (4-2), dan Bournemouth (3-0) - mencetak sembilan gol dan kebobolan dua gol. Kerja keras Arsenal di bursa transfer pemain, serta kesabaran kepada Mikel Arteta mulai berbuah manis.

Pemain-pemain yang direkrut pada musim panas 2022 langsung berkontribusi, seperti Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus, sementara rekrutan lain menambah kedalaman skuad seperti Marquinhos, Fabio Vieira, dan Matt Turner.

Plus kembalinya William Saliba pasca dipinjamkan ke Olympique Marseille membantu menambah kekuatan di lini belakang Arsenal.

Baca Juga:

Arsenal Sekarang Penampilannya Mirip Barcelona, Gabriel Jesus Semakin Gemilang

Arsenal 4-2 Leicester City: Gabriel Jesus Lanjutkan Hobi Jebol Gawang The Foxes

AFC Bournemouth 0-3 Arsenal: Menang Telak, The Gunners Kukuh di Puncak Klasemen

Kendati Arsenal sudah kuat dan memiliki momentum di awal musim, Mikel Arteta masih menilai klubnya butuh tambahan pemain baru. Arteta menegaskan Arsenal masih aktif di bursa transfer musim panas 2022.

"Kami akan mencoba hingga akhir (bursa transfer), bursa transfer merupakan momen unik. Kami ingin coba melakukan sesuatu, tapi mari lihat apa yang dapat kami lakukan," terang Arteta seperti dilansir dari Standard Sports.

Belakangan ini pemain-pemain yang dikaitkan dengan Arsenal seperti Lucas Paqueta (Olympique Lyonnais) dan Youri Tielemans (Leicester). Selain itu Arsenal juga berpeluang ditinggal Hector Bellerin dan Ainsley Maitland-Niles.

"Tidak, itu tidak berubah (situasi Arsenal di bursa transfer). Kami juga tahu di mana kekurangan kami, di mana kami harus menambahkan lebih banyak kekuatan. Dan jika bisa melakukannya, kami akan melakukannya," urai Arteta.

Arsenal Arteta Mikel Arteta Isu Transfer Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan