BolaSkor.com - Arsenal dikabarkan sudah tidak ingin mempertahankan gelandang asal Jerman, Mesut Ozil. Bahkan, The Gunners rela membayar sebagian gaji Ozil asalkan sang pemain berganti klub.

Peran Mesut Ozil di Arsenal mulai memudar. Sang gelandang dianggap sebagai satu di antara faktor yang membuat Arsenal menunjukkan performa angin-anginan.

Bahkan, sejak awal musim, posisi Ozil di tim utama pun tidak pasti. Apalagi, mantan gelandang Real Madrid tersebut kerap mengalami ceedera.

Pada bursa transfer tengah musim kemarin, Mesut Ozil sempat digosipkan sangat dekat dengan pintu keluar Arsenal. Namun, saat itu tidak ada klub yang mencapai kata sepakat dengan The Gunners.

Baca Juga:

Liga Europa 2018-2019, Kado Perpisahan Sempurna Eden Hazard

Chelsea 4-1 Arsenal: Eden Hazard Menggila, The Blues Juara Liga Europa 2018-2019

Mesut Ozil

Satu di antara kendala utamanya adalah gaji sang pemain yang dinilai terlalu tinggi. Ozil mendapatkan upah 350 ribu pounds per pekan.

Jumlah tersebut diyakini akan membuat klub peminat mengambil langkah mundur. Apalagi, performa Ozil saat ini juga masih meragukan.

Untuk mengatasi masalah itu, Arsenal dikabarkan bersedia membayar sejumlah gaji Ozil di klub barunya. Menurut laporan Daily Mail, The Gunners berharap strategi tersebut bisa membuat sang pemain cepat laku.

Akan tetapi, hingga saat ini belum ada nilai pasti berapa gaji Ozil yang akan tetap ditanggung Arsenal. Selain itu, Arsenal juga dikabarkan terbuka dengan opsi peminjaman.

Peluang Mesut Ozil meninggalkan Arsenal: 50 persen

Dengan kondisi saat ini, Mesut Ozil berpeluang angkat kaki dari Arsenal. Hubungan sang pemain dengan Unai Emery juga menjadi satu di antara penyebab Ozil akan meninggalkan Emirates Stadium.