Arsenal Main Buruk, Arteta Wanti-Wanti untuk Perempat Final

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 19 Maret 2021
Arsenal Main Buruk, Arteta Wanti-Wanti untuk Perempat Final
Mikel Arteta (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta, memberikan peringatan keras kepada anak asuhnya setelah dikalahkan Olympiakos 1-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Emirates Stadium. Menurut Arteta, performa tersebut tidak boleh diulang pada babak berikutnya.

Arsenal menelan kekalahan 1-0 berkat gol Youssef El Arabi pada menit ke-51. Beruntung The Gunners tetap lolos karena pada pertemuan pertama unggul 3-1. Walhasil, Agregat menjadi 3-2.

Meski demikian, hasil tersebut menjadi pelajaran berharga bagi Mikel Arteta. Menurutnya, Arsenal akan tersingkir jika menunjukkan penampilan yang sama pada babak berikutnya.

Baca Juga:

6 Fakta Menarik Arsenal Vs Olympiakos: Angin Mengarah ke The Gunners

5 Momen Menarik dalam Sejarah Derby London Utara

5 Pengkhianat di Derby London Utara

Arsenal Vs Olympiakos

"Ya, karena apa yang harus kami lakukan, cara kami dibentuk, organisasi yang kami miliki, dan cara kami bermain, kami punya. Menjadi jauh lebih efisien, sederhana, dan kompak sebagai tim," ulas Arteta seperti dilaporkan Sportsmole ketika mendapatkan pertanyaan apakah Arsenal akan tersingkir jika bermain buruk pada babak berikutnya.

"Ketika bermain tanpa struktur, Anda akan diekspos saat kehilangan bola pada area berbahaya tanpa adanya perlawanan."

"Ketika melakukan itu, kami juga menciptakan sejumlah peluang. Namun, sekali lagi kami ingin berada di kompetisi. Ketika mendapatkan empat hingga enam peluang, Anda harus menyelesaikannya sehingga akan menyingkirkan mereka."

Singgung Tottenham Hotspur

Mikel Arteta juga membahas hasil jeblok yang diraih klub Inggris lainnya, Tottenham Hotspur. The Lilywhites terkena comeback dari Dinamo Zagreb. Unggul 2-0 pada leg pertama, agregat akhirnya adalah 3-2 untuk Dinamo Zagreb.

"Itu juga menunjukkan tingkat lawan. Orang-orang menganggap akan lolos ketika bermain melawan klub mana pun. Tidak seperti itu. Setiap tim di Eropa sulit dikalahkan," tegas Mikel Arteta.

Mikel Arteta Arsenal Breaking News Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan