BolaSkor.com - Arsenal mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kondisi terkini Danny Welbeck. Menurut The Gunners, Welbeck berhasil melewati operasi tahap kedua dengan baik. Namun, kondisi tersebut tak lantas membuat sang pemain akan tampil dalam waktu dekat.

Danny Welbeck mengalami cedera parah saat membela Arsenal melawan Sporting CP pada laga lanjutan Liga Europa 2018-2019. Pada Minggu (11/11), manajer The Gunners, Unai Emery, menjelaskan sang pemain masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya.

Pemain 27 tahun tersebut melakukan operasi pada Jumat (9/11). Meski berjalan sukses, namun Arsenal belum mengetahui kapan Welbeck dapat kembali bermain.

"Lebih lanjut untuk mengatasi cedera pada Kamis lalu melawan Sporting CP, Welbeck telah menjalani operasi kedua yang dilakukan pada kaki kanannya," jelas Arsenal pada keterangan resmi.

"Kedua prosedur berjalan dengan baik tanpa komplikasi. Sekarang, Welbeck akan memulihkan diri dan memulai rehabilitasi. Masih terlalu dini untuk mengatakan berapada lawa waktu yang diperlukan untuknya pulih," sambung pernyataan tersebut.

"Semua orang di klub sekarang akan memberikan Welbeck perawatan dan dukungan terbaik untuk pulih secepat mungkin," tegas The Gunners.

Arsenal memboyong Danny Welbeck dari Manchester United dengan dana 18 juta pounds pada awal September 2014. Pada musim ini, Welbeck telah 14 kali membela Arsenal dengan catatan lima gol pluas satu assist.