Arsenal Nihil Poin, Saatnya Emery Turunkan Tombak Kembar?

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 24 Agustus 2018
Arsenal Nihil Poin, Saatnya Emery Turunkan Tombak Kembar?
Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang (Zimbio)

BolaSkor.com - Arsenal belum meraih poin usai kalah dalam dua laga pertama Premier League. Mengincar poin pertama, manajer Unai Emery mengeluarkan sinyal bakal memainkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette secara bersamaan.

Sejak mengambil alih Arsenal dari Arsene Wenger, Emery lebih memilih bermain dengan seorang penyerang utama dengan didukung dua winger dan seorang playmaker. Kali ini Emery tampaknya berpikir untuk melakukan perubahan.

Emery mengatakan tidak menutup kemungkinan pada laga ke depan dirinya akan menempatkan Aubameyang dan Lacazette sebagai penyerang kembar. Selama ini, jika kedua pemain dimainkan bersama, salah satu biasanya bermain lebih sebagai sayap.

"Untuk saat ini, saya pikir kami harus lebih mengontrol penguasaan bola, penempatan pemain di lapangan, dengan lebih banyak pemain di sisi dalam," jelas Emery dikutip Goal.

"Tapi itu adalah satu kemungkinan. Suatu saat kami mencoba dua pencetak gol. Pada pramusim melawan Lazio kami menurunkan Lacazette bersama Eddie Nketiah. Kami tahu untuk satu momen kami bisa melakukannya," lanjut Emery.

Peruntungan Lacazette dan Aubameyang sejak bergabung dengan Arsenal memang berbeda. Lacazette yang sempat tampil apik di awal, namun kemudian mandek. Saat ini pemain yang didatangkan dari Olympique Lyon itu mencetak 17 gol dari 41 penampilan di semua kompetisi.

Sebaliknya, Aubameyang berhasil mencuri perhatian dengan performa mumpuni sejak tiba dari Borussia Dortmund pertengahan musim lalu. Aubameyang lebih produktif ketimbang Lacazette. Aubameyang mampu membuat sepuluh gol dari 16 laga di semua ajang atau rata-rata 0,63 gol per pertandingan.

Melihat klub kesayangan mereka memiliki dua penyerang tangguh, mayoritas suporter menuntut The Gunners untuk memainkan Aubameyang dan Lacazette sebagai tombak kembar. Jika Arsenal tidak kunjung meraih hasil positif, bukan mustahil Emery akan menuruti keinginan fans.

Premier League Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan