BolaSkor.com - Mantan pemandu bakat Arsenal, Dick Law, mengungkapkan pernah ditolak ketika merekomendasikan Eden Hazard dan Thibaut Courtois. The Gunners menyiakan peluang merekrut kedua pemain itu dengan harga murah.

Dick Law bekerja untuk Arsenal selama 13 tahun pada periode 2005 hingga 2018. Sejumlah pemain muda berbakat datang ke markas The Gunners berkat rekomendasi Law.

Tak hanya memandu bakat, Dick Law juga menjadi mediator proses transfer Arsenal dengan klub lama pemain yang direkomendasikan. Bahkan, dia juga membantu negosiasi kontrak rekrutan.

Sayangnya tak semua pemain muda yang direkomendasikan Dick Law datang ke Arsenal. Ada sejumlah pemain yang gagal berlabuh ke Emirates Stadium karena beberapa alasan.

Baca Juga:

Arsenal Lakukan Segala Upaya untuk Depak Mesut Ozil

Liga Europa 2018-2019, Kado Perpisahan Sempurna Eden Hazard

Eden Hazard

Termasuk di antaranya adalah Eden Hazard dan Thibaut Courtois. Menurut Dick Law, Arsenal tak berani mengambil risiko untuk mendatangkan kedua pemain asal Belgia itu.

"Arsenal memiliki kemampuan finansial. Namun, risiko dari kalkuasi itu tidak jelas. Menghabiskan uang untuk pemain tidak selalu berjalan dengan baik untuk finansial klub," ujar Dick Law.

"Apakah Arsenal kehilangan sejumlah pemain? Tentu saja. Saya ingat berada di ruangan bersama Steve Rowley, Ivan Gazidis dan Arsene Wenger membahas Thibaut Courtois. Kami tahu dia bagus."

"Eden Hazard juga demikian, kami ingin merekrutnya. Namun, kami harus menjalankan Arsenal dengan tanggung jawab dalam setiap uang transfer. Saat itu sangat sulit," imbuhnya.

Kini, Eden Hazard dan Thibaut Courtois telah menjadi bintang di timnas Belgia. Keduanya juga membela kesebelasan kaya asal Spanyol, Real Madrid.