Arsenal Pesan Tempat di Semifinal Piala Liga

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 20 Desember 2017
Arsenal Pesan Tempat di Semifinal Piala Liga
Selebrasi pemain Arsenal. (Zimbio)

BolaSkor.com - Gol semata wayang Danny Welbeck meloloskan Arsenal ke semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Arsenal memetik kemenangan tipis 1-0 saat menjamu West Ham United di Stadion Emirates, Rabu (20/12/17) dini hari WIB.

Data dari BBC Sport mencerminkan bagaimana dominasi Arsenal atas West Ham pada laga kali ini. Pasukan Arsene Wenger bahkan mampu menguasai bola hingga 67 persen. Sepanjang laga tuan rumah mencecar gawang West Ham dengan delapan tembakan. Sedangkan tim tamu hanya sekali mencatatkan peluang.

Untuk laga ini, Wenger melakukan 11 pergantian dari skuat yang tampil di Premier League akhir pekan. Tak heran jika The Gunners sempat kesulitan menembus pertahanan ketat tim tamu.

Arsenal baru bisa membuat gol pada menit ke-42. Gol lahir setelah Welbeck dengan jitu meneruskan umpan sundulan dari Mathieu Debuchy. Ini adalah gol pertama Welbeck setelah dalam 11 laga Piala Liga sebelumnya selalu gagal.

Gol Welbeck sudah cukup membawa Arsenal lolos ke semifinal Piala Liga karena kedua tim gagal membuat gol di babak kedua. Namun, Arsenal harus membayar mahal kemenangan ini. Pasalnya mereka harus kehilangan Olivier Giroud yang menderita cedera pada laga ini.

Laga semifinal Piala Liga akan menggunakan sistem kandang dan tandang pada 9-10 dan 23-24 Januari 2018. Undian semifinal akan dilakukan setelah semua laga perempat final selesai.

Piala Liga Inggris Arsenal
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan