Resmi, Arsenal Pinjam Dani Ceballos Tanpa Opsi Beli

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 25 Juli 2019
Resmi, Arsenal Pinjam Dani Ceballos Tanpa Opsi Beli
Dani Ceballos (Twitter/Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal sudah menyelesaikan proses peminjaman Dani Ceballos dari Real Madrid. Pemain berusia 22 tahun itu akan membela Arsenal sebagai pemain pinjaman selama satu musim.

Ceballos akhirnya resmi meninggalkan Real Madrid setelah spekulasi mengenai masa depannya bergulir sepanjang bursa transfer musim panas 2019. Kini gelandang yang didatangkan Madrid dari Real Betis pada 2017 itu resmi bergabung dengan Arsenal sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga:

Arsenal Diprediksi Sulit Tembus Empat Besar Premier League

Manajer Arsenal Sudah Pantau Dani Ceballos Sejak Masih di Real Betis

Unai Emery Akui Arsenal Belum Selevel dengan Liverpool dan Manchester City

Marco Asensio

Sebelumnya, Ceballos sempat dikaitkan dengan tetangga Arsenal, Tottenham Hotspur, eks klubnya Real Betis, dan AC Milan. Ceballos yang saat ini masih berlibur usai memperkuat timnas U-21 Spanyol yang menjadi juara Eropa U-21, diperkirakan akan bergabung dengan klub barunya dalam beberapa hari ke dapan.

"Kami sangat senang melihat Dani bergabung. Dia pemain berbakat dengan kemampuan teknis mumpuni. Dia juga kreatif dan akurat dalam bermain," ujar manajer Arsenal, Unai Emery, dikutip dari Evening Standard.

Sementara Ceballos menyatakan sangat percaya Emery akan memiliki peran penting dalam perjalanan kariernya di Inggris.

"Saya sadar punya tanggung jawab besar ketika memakai kostum ini. Adalah sebuah momen besar ketika saya memutuskan bergabung dengan Arsenal," kata Ceballos.

Tottenham sebenarnya ada di urutan depan untuk mendapatkan Ceballos. Namun mereka mundur setelah Madrid menolak adanya opsi pembelian dalam peminjaman. Kesempatan inilah yang diambil Arsenal, yang memutuskan meminjam Ceballos tanpa opsi beli.

Bursa transfer Arsenal Real Madrid
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan