Arsenal Rekrut Edu sebagai Direktur Teknik, Man United Masih Bersikukuh dengan Woodward

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 Juli 2019
Arsenal Rekrut Edu sebagai Direktur Teknik, Man United Masih Bersikukuh dengan Woodward
Edu (Laman Resmi Arsenal)

BolaSkor.com - Pergerakan Arsenal di bursa transfer musim panas 2019 memang masih relatif pasif. Baru Gabriel Martinelli yang datang dari Ituano. Tapi, The Gunners telah mengamankan satu aset penting untuk masa depan, yakni merekrut Edu sebagai Direktur Teknik.

Edu, 41 tahun, tentu saja tidak datang ke Emirates Stadium sebagai pemain profesional karena dia sudah pensiun sejak tahun 2010. Kendati demikian, keberhasilan Arsenal mendatangkannya sebagai Direktur Teknik patut diapresiasi.

Jabatan itu sangat penting dalam pengembangan skuat, khususnya dalam proses rekrutmen pemain di bursa transfer. Nantinya, Edu akan berkoordinasi dengan staf kepelatihan tim utama, akademi, pemandu bakat, dan rekrutmen untuk membangun skuat dengan merekrut pemain-pemain yang dibutuhkan.

Edu sangat mahir menjalankan peran tersebut. Pasca pensiun di tahun 2010, lelaki kelahiran Sao Paulo, Brasil, langsung menjadi Direktur Olahraga Corinthians dan menjadi Koordinator Umum timnas Brasil.

Baca Juga:

Ketika Arsenal Tawar Luis Suarez 40.000.001 Pounds

Masih Pelit di Bursa Transfer, Arsenal Dicap Bodoh

Arsenal dan Manchester United Saling Sikut Rebutan Gelandang Chelsea

Edu

"Kami sangat senang Edu bergabung dengan tim. Dia punya pengalaman besar dan wawasan teknik sepak bola dan yang paling penting lagi, dia Gooner sejati. Dia paham klub ini dan filosofi yang kami jaga untuk jutaan fans di seluruh dunia," tutur Raul Sanllehi, Kepala Sepak Bola Arsenal, di laman resmi klub.

"Kedatangannya merupakan bagian final dan sangat penting dalam puzzle untuk perkembangan infrastruktur sepak bola baru untuk membawa kami berkembang ke depannya. Dia akan bekerja dengan sangat dekat dengan Unai Emery dan pelatih-pelatih tim utama."

Pemain bernama Eduardo Cesar Daude Gaspar itu bukan sosok yang asing lagi bagi Arsenal. Edu memperkuat Arsenal-nya Arsene Wenger pada periode 2001-2005 dan tampil 30 kali kala klub merengkuh titel Premier League 2003-04.

Edu saksi hidup sejarah Invincibles Arsenal yang tidak terkalahkan sepanjang musim 2003-04 di Premier League. Pasca bermain untuk Arsenal, Edu bergabung dengan Valencia (2005-2009) dan sempat diasuh oleh Emery di sana.

"Arsenal selalu punya tempat spesial di hati saya dan saya sangat senang kembali ke klub hebat ini dalam peranan baru. Kami punya skuat yang kuat dan beberapa pemain-pemain muda bertalenta di setiap level. Saya tak sabar membantu untuk membuat perbedaan," ucap Edu.

Kedatangan Edu di Arsenal tentunya akan dikaitkan dengan situasi pelik dalam manajemen Manchester United. Arsenal, tim rival United, menjadikan legenda mereka sebagai Direktur Teknik atau Sepak Bola, sementara Red Devils masih bersikukuh dengan Ed Woodward.

Beberapa waktu lalu di Sky Sports, Woodward, CEO United, dikabarkan tidak akan merekrut Direktur Teknik. Padahal, posisi itu sangat krusial agar klub tidak sembarangan mendatangkan pemain yang seyogyanya tidak sesuai kebutuhan.

Seperti yang dikatakan reporter sepak bola Telegraph, Arsenal boleh jadi mengamankan transfer paling signifikan untuk masa depan dan proyek jangka panjang klub.

Edu Arsenal Manchester United Breaking News Direktur teknik Direktur Olahraga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan