BolaSkor.com - Arsenal mengumumkan mendapatkan Willian dari Chelsea pada Jumat (14/8). The Gunners mengalahkan sejumlah klub lainnya yang ingin merasakan servis pemain asal Brasil tersebut.

Sejatinya, Chelsea tidak ingin membiarkan Willian pergi. Apalagi, Willian akan angkat kaki dengan status bebas transfer.

Chelsea telah melakukan beberapa upaya termasuk dengan mengajukan kontrak anyar berdurasi dua tahun. Sayangnya, Willian hanya mau membubuhkan tanda tangan pada kontrak yang berdurasi tiga tahun.

Situasi tersebut membuat Willian menjadi buruan beberapa klub elite Eropa. Barcelona, Juventus, dan Arsenal adalah klub yang tersengsem dengan pemain 32 tahun tersebut.

Baca juga:

Cinta Mati dengan Arsenal, Mesut Ozil Tegaskan Tidak Ingin Angkat Kaki

Dibekukan Mikel Arteta, Nasib Mesut Ozil di Arsenal Makin Tidak Jelas

5 Pemain Bintang yang Sinarnya Meredup Sepanjang Musim 2019-2020

Willian

Pada akhirnya, Arsenal yang keluar sebagai pemenang. Willian akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 12. Kabarnya, Willian menerima upah 220 ribu pounds per pekan.

"Pemain internasional Brasil, Willian, telah meneken kontrak tiga tahun untuk bergabung dengan Arsenal jelang musim 2020-2021. Penyerang berusia 32 tahun itu memiliki banyak pengalaman dan membuat lebih dari 600 penampilan pada level klub selama 13 musim," terang Arsenal pada laman resmi.

Kedatangan Willian disambut Mikel Areteta. Sang manajer meyakini Willian akan sangat berguna karena bisa bermain di berbagai posisi.

"Saya yakin dia adalah pemain yang benar-benar dapat membuat perbedaan bagi kami. Kami telah memantaunya selama beberapa bulan terakhir. Kami punya niat yang jelas untuk memperkuat posisi gelandang dan dia adalah pemain yang bisa bermain di berbagai posisi. Willian bisa tampil dalam tiga hingga empat tempat berbeda," papar Arteta.

"Willian memiliki ambisi untuk datang ke sini dan berkontribusi membawa klub ke tempat seharusnya. Saya sangat terkesan dengan semua pembicaraan yang saya lakukan dengannya dan melihat betapa dia ingin bergabung."

Willian memulai karier profesional sebagai pesepak bola di klub asal Brasil, Corinthians. Kemudian, ia menjajal kompetisi Eropa dengan pindah ke Shakhtar Donetsk pada Agustus 2017.

Setelah itu, ia sempat bergabung dengan Anzhi Makhachkala sebelum hijrah ke Chelsea. Selama tujuh tahun membela panji The Blues, Willian mengemas 63 gol dan 56 assist. Ia juga meraih titel Premier League, Piala FA, dan Liga Europa.