Arsenal Resmi Pulangkan Nacho Monreal ke Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 31 Agustus 2019
Arsenal Resmi Pulangkan Nacho Monreal ke Spanyol
Nacho Monreal (Twitter)

BolaSkor.com - Jelang North London Derby melawan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium pada pekan empat Premier League, Minggu (1/9) pukul 22.30 WIB, Arsenal menjual bek kiri berusia 33 tahun, Nacho Monreal, ke Real Sociedad.

"Nacho Monreal telah bergabung dengan tim LaLiga, Real Sociedad, dalam kesepakatan permanen. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Nacho atas kontribusinya kepada klub dan semuanya di Arsenal mendoakannya yang terbaik untuk masa depannya," demikian pernyataan di laman resmi Arsenal.

Monreal sudah bermain selama enam tahun dengan Arsenal. The Gunners membelinya pada Januari 2013 dari Malaga dengan banderol yang dikabarkan mencapai 8,5 juta poundsterling. Monreal telah tampil sebanyak 251 kali dan mencetak 10 gol di Arsenal.

Baca Juga:

Hasil Undian Grup Liga Europa 2019-20: Manchester United dan Arsenal Masuk Grup Maut

Juventus dan AC Milan Pantau Talenta Arsenal

Arsenal Vs Tottenham Hotspur: The Gunners Diprediksi Menang Telak

Nacho Monreal

Eks pemain Osasuna telah meraih tiga titel Piala FA, tiga Community Shields, dan musim lalu berandil membawa Arsenal arahan Unai Emery ke final Liga Europa. Di level internasional, Monreal sudah 22 kali membela timnas Spanyol dan menorehkan satu gol.

Arsenal diyakini tidak keberatan menjual Monreal karena sudah merekrut Kieran Tierney, bek kiri, dari Celtic di musim panas ini. Selain Tierney, ada juga Sead Kolasinac dan Ainsley Maitland-Niles yang dapat bermain sebagai bek kiri.

Pada usianya yang sudah berkepala tiga lebih, wajar jika Arsenal melepasnya di musim panas ini, apalagi kontraknya akan berakhir tahun depan. Kembali ke Spanyol jadi pilihan yang realistis bagi penilik nama lengkap Ignacio Monreal Eraso.

Breaking News Arsenal Real Sociedad Bursa transfer Nacho monreal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan