Arsenal Resmikan Kedatangan Kiper Timnas Inggris di Piala Eropa 2020

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 21 Agustus 2021
Arsenal Resmikan Kedatangan Kiper Timnas Inggris di Piala Eropa 2020
Aaron Ramsdale (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal belum berhenti berbenah. The Gunners baru saja mendaratkan kiper Timnas Inggris di Piala Eropa 2020, Aaron Ramsdale.

Ramsdale didatangkan dari Sheffield United. Arsenal harus mengeluarkan dana sekitar 24 juta poundsterling untuk mewujudkan transfer ini.

Manuver Arsenal ini cukup mengherankan. Itu karena tim asuhan Mikel Arteta sudah memiliki Bernd Leno sebagai kiper utama.

Baca Juga:

Melihat Sibuknya Arsenal di Bursa Transfer

3 Alasan Arsenal Akan Bangkit saat Menjamu Chelsea

Kebenaran Real Madrid Kantongi Klausul Buy-Back untuk Martin Odegaard

Aaron Ramsdale

Arsenal memberi kontrak berdurasi empat tahun kepada Ramsdale. Ini menunjukkan besarnya harapan yang diberikan kepada kiper berusia 23 tahun tersebut.

Hal ini bisa menjadi isyarat Arteta mulai ragu dengan kemampuan Leno. Kiper berkebangsaan Jerman itu kebobolan dua gol dengan cukup mudah saat takluk dari Brentford, akhir pekan lalu.

Namun kedatangan Ramsdale juga bisa bermakna positif untuk Leno. Ia diharapkan termotivasi untuk tampil lebih baik di setiap pertandingan untuk mengamankan posisinya.

Sejak kepergian Emiliano Martinez, Leno memang tak memiliki pesaing yang sepadan. Level Alex Runarsson sebagai kiper kedua masih jauh tertinggal.

Incar Posisi Inti

Ramsdale sendiri punya ambisi tinggi usai menerima tawaran Arsenal. Ia ingin segera merebut posisi sebagai kiper nomor satu.

“Bernd (Leno) telah melakukan pekerjaan yang fantastis selama beberapa musim terakhir dan saya di sini untuk mendorong sepenuhnya dan mengambil bajunya," kata Ramsdale di situs resmi klub.

“Kompetisi adalah kuncinya dan itu juga tempat yang bagus untuk menjadi kiper utama."

Ramsdale memang punya modal untuk bersaing dengan Leno. Ia memang merupakan salah satu kiper muda berbakat yang dimiliki Inggris.

Kualitasnya bahkan sudah diakui pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Ia membawa sang kiper ke Piala Eropa 2020 meski tak pernah diturunkan.

Arsenal Aaron Ramsdale Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan