BolaSkor.com - Arsenal mengumumkan pembelian Nicolas Pepe dari Lille. The Gunners menjadikan Pep sebagai pemain termahal sepanjang sejarah berdirinya klub.

Nicolas Pepe tampil impresif bersama Lille sepanjang musim 2018-2019. Hal itu membuat sejumlah kesebelasan top Eropa mengincar jasa pemain berusia 24 tahun tersebut.

Tiga raksasa Premier League, Liverpool, Arsenal, dan Manchester United ditambah Napoli mengincar Nicolas Pepe. Pada akhirnya, The Gunners menjadi klub yang mengamankan jasa Pepe.

Pada awalnya, Napoli sempat memimpin dalam perburuan Nicolas Pepe. Namun, sang pemain justru dikabarkan tidak tertarik bermain untuk I Partenopei.

Arsenal harus memecahkan rekor pembelian klub untuk mendatangkan Nicolas Pepe. Pemain asal Pantai Gading itu didatangkan dengan banderol 72 juta pounds.

Baca Juga:

Arsenal Semakin Dekat dengan Bek Celtic

Unai Emery dan DNA Prancis Bikin Nicolas Pepe Pilih Arsenal

Nicolas Pepe

Jumlah tersebut mengalahkan transfer Pierre-Emerick Aubameyang. Arsenal hanya mengeluarkan dana sebesar 55 juta pound saat merekrut Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Kedatangan Nicolas Pepe langsung disambut oleh Unai Emery, "Pepe adalah pemain dengan talenta tinggi dan penyerang saya hebat. Banyak tim yang menginginkannya."

"Mendapatkan pemain hebat di posisi sayap merupakan tujuan kami pada bursa transfer kali ini. Saya senang Nicolas Pepe bergabung dengan Arsenal," lanjutnya.

Arsenal belum mengumumkan berapa lama kontrak Nicolas Pepe. Namun, pemain berusia 24 tahun tersebut bakal menggunakan nomor punggung 19 di Emirates Stadium.