BolaSkor.com - Mantan penggawa Manchester City, Yaya Toure, memuji penampilan Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta. Ia merasa The Gunners seperti Barcelona pada era Pep Guardiola.

Arsenal perlahan-lahan bangkit jelang akhir musim. Bukayo Saka dan kawan-kawan tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir. Bahkan, empat di antaranya diselesaikan dengan kemenangan.

Tak pelak, Arsenal menggeser Manchester United pada peringkat keempat klasemen sementara. The Gunners menuai 48 poin dari 25 pertandingan.

Baca Juga:

Watford 2-3 Arsenal: Salip Man United, The Gunners Masuk Empat Besar

Bukayo Saka dan Penolakan Crystal Palace yang Menjadi Berkah untuk Arsenal

Janji Setia Gabriel Martinelli untuk Arsenal

Yaya Toure yang melihat penampilan Arsenal memberikan sanjungan. Menurutnya, Arsenal punya respons yang baik ketika kehilangan bola. Hal itu terlihat ketika Arsenal menghadapi Watford.

"Jika melihat aksi sebelum gol itu adalah alasan kenapa Anda harus memberikan pujian kepada Arteta sejak pertama kali datang ke Arsenal. Ia meningkatkan Arsenal ketika kehilangan bola. Lima detik kemudian Arsenal mendapatkan bola kembali," tegas Toure kepada Premier League Production.

Toure menegaskan, sosok yang layak mendapatkan pujian adalah Mikel Arteta. Sang pelatih menerapkan apa yang dipelajari dari Pep Guardiola ketika sama-sama di Manchester City.

"Itu adalah tipikal Pep Guardiola. Ketika saya di Barcelona, mereka melakukan hal serupa."

"Saat kehilangan bola, para pemain yang berada di depan akan bertahan. Orang-orang yang berada di pertahanan berlari di belakang. Man City melakukan hal itu. Mereka sangat hebat."

"Kemudian, ketika mendapatkan bola kembali, mereka meningkatkan kecepatan dan menyelesaikannya secepat mungkin. Itu terlihat sederhana, tetapi sangat sulit," urai Toure.

Berikutnya, Arsenal akan menjamu Leicester City pada laga lanjutan Premier League (13/3). Empat hari berselang, giliran Liverpool yang datang ke Emirates Stadium.