BolaSkor.com - Di kala tim-tim seperti Manchester United, Liverpool, dan Chelsea memulai Premier League 2021-022 dengan kemenangan disertai hasil meyakinkan, Arsenal yang notabene bertanding lebih awal menelan kekalahan.

Tim promosi Premier League, Brentford mengukir sejarah kala memenangi pertandingan di Brentford Community Stadium dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak Sergi Canos (22') dan Christian Norgaard (73').

Brentford kalah penguasaan bola dan menjadi underdog di laga ini. Akan tapi Arsenal secara mengejutkan kalah dan ini menjadikan tim London Utara sebagai sorotan utama.

Baca Juga:

Alasan Aubameyang dan Lacazette Menghilang saat Arsenal Dipecundangi Brentford

Menilik Debut Bek Rp995 Miliar Arsenal, Ben White

Brentford 2-0 Arsenal: The Gunners Dipermalukan Tim Promosi

Arsenal vs Brentford

"Kami punya tim yang kami mainkan hari ini dan cukup bagus untuk memainkan cara kami ingin bermain, serta mampu meraih hasil yang berbeda," ucap Mikel Arteta selepas laga berakhir. Faktanya tidak demikian, Arteta.

"Bagi fans Arsenal menyaksikannya itu membuat kami malu, malu. Mereka tidak kompetitif dan tidak terlihat lebih baik dari musim lalu. Saya pikir Ben White tampil bagus melawan Ivan Toney," imbuh legenda Arsenal, Ian Wright.

Presiden Rwanda Angkat Bicara

Kekalahan Arsenal sampai dikomentari oleh Presiden Rwanda, Paul Kagame yang mana negaranya menjadi sponsor The Gunners. Kagame mewakili suara fans yang kesal dengan penampilan Arsenal.

"Kami tak bisa menolerir atau menerima kesemenjanaan ini. Sebuah tim harus dibangun dengan tujuan untuk menang, menang, menang," tegas Kagame dikutip dari Sky Sports.

Tidak berhenti sampai situ Kagame melanjutkan cuitannya di @PaulKagame berharap Arsenal segera bangkit. Secara tidak langsung, rasa kesal Kagome dapat menjadi kekhawatiran Arsenal karena kerja sama sponsor sudah ada sejak 2018 dengan mahar 30 juta poundsterling.

"Apa? Ini sepak bola, ini kekalahan Arsenal dari Brentford. Brentford layak menang dan mereka melakukannya. Laga itu sendiri, selain Arsenal dan fans tak layak mendapatkan perlakuan seperti ini," imbuh Kagome.

"Fans tak layak diperlalukan seperti ini, tidak! Saya mengatakan ini sebagai fans besar Arsenal. Butuh waktu lama bagi perubahan ini terjadi."

"Sudah sededekade lebih kesulitan ini berlanjut, naik turun sampai ke momen ini. Dapatkan kami memiliki rencana yang benar-benar bekerja? Satu bagian untuk melihat bagaimana kami berurusan dengan pasar transfer (dengan benar)."

Mikel Arteta harus segera membenahi skuadnya secepat mungkin, sebab di pekan kedua nanti mereka sudah dinanti rival sesama tim London, Chelsea yang berstatus juara Eropa.