BolaSkor.com - Penampilan memikat Philippe Coutinho membuat Arsenal menghidupkan asa untuk memboyongnya ke Emirates Stadium. The Gunners bersiap membajaknya dari Aston Villa.

Coutinho memang seperti terlahir kembali sejak dipinjamkan Barcelona ke Villa pada bursa transfer musim dingin kemarin. Pemain berkebangsaan Brasil itu bahkan langsung mencetak gol pada laga debutnya.

Sejauh ini Coutinho sudah mencetak empat gol dan tiga assist dari sembilan laga di Premier League. Jumlah tersebut jauh lebih banyak dari yang dikumpulkannya bersama Barcelona pada paruh pertama.

Baca Juga:

Baru Tiga Laga, Aston Villa Sudah Putuskan Nasib Coutinho

Steven Gerrard Takut Kehilangan Philippe Coutinho

Aston Villa Ingin Permanenkan Philippe Coutinho

Arsenal sendiri sempat berminat mendatangkan Coutinho sejak musim panas lalu. Namun harga tinggi yang dipatok Barcelona membuat klub asal London Utara itu mundur teratur.

Villa akhirnya menjadi klub yang berani mengambil risiko menggunakan jasa Coutinho. The Villans kini juga punya kesempatan besar untuk memiliki mantan pemain Liverpool itu seutuhnya.

Dalam paket peminjaman Coutinho, Barcelona mencantumkan klausul pembelian senilai 40 juta euro. Villa akan mendapat prioritas untuk meminang Coutinho secara permanen.

Masalahnya, petinggi Villa masih ragu untuk memenuhi klausul tersebut. Harga 40 juta euro mungkin dianggap masih terlalu tinggi.

Pada momen inilah Arsenal siap siaga. Menurut Diario Sports, tim asuhan Mikel Arteta akan langsung menebus Coutinho andai Villa menolak mempermanenkan statusnya.

Saat ini, Arsenal hanya bisa memantau perkembangan status Coutinho. Namun kekuatan finansial mereka sangat cukup untuk menebus harga yang diminta Barcelona.