BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, enggan besar kepala usai timnya menumbangkan Manchester United 3-2. Baginya, Arsenal masih punya pekerjaan rumah yang harus diperbaiki.

Tertinggal terlebih dahulu melalui gol Marcus Rashford pada menit ke-17 tidak membuat Arsenal patah semangat. The Gunners balik memimpin 2-1 lewat gol yang diciptakan Eddie Nketiah (24') dan Bukayo Saka (53').

Pada akhirnya, Arsenal yang keluar sebagai pemenang usai Nketiah mencetak gol keduanya pada laga itu di menit ke-90. Meskipun, Lisandro Martinez sempat membuat keadaan sama kuat 2-2. Kemenangan itu membuat Arsenal bertahan di puncak klasemen dengan 50 poin.

Baca Juga:

Arsenal 3-2 Manchester United: Misi Balas Dendam Terpenuhi

Lihat Hasil Kerja Ten Hag di Manchester United, Arteta Angkat Topi

4 Kemenangan Manchester United di Emirates Stadium dalam Sejarah Premier League

Meski Arsenal meraup tiga poin kontra Man United, Arteta tetap melihat kekurangan. Ia merasa The Gunners belum terlalu baik dalam transisi.

"Luar biasa. Tidak ada yang lebih baik dari ini. Kami pantas mendapatkan poin yang saat ini dimiliki. Kami telah tampil cukup baik untuk memenangi sebagian besar pertandingan," ungkap Arteta usai laga, seperti dilaporkan Mirror.

"Namun, kenyataannya kami memiliki beberapa hal yang bisa ditingkatkan menjadi lebih baik. Kami perlu lebih baik lagi dalam transisi dari menyerang ke bertahan."

Arteta pun memberikan sanjungan kepada pahlawan kemenangan Arsenal, Eddie Nketiah. Baginya, Nketiah menjalankan peran sebagai pengganti Gabriel Jesus dengan baik.

"Apa yang dilakukan Eddie Nketiah luar biasa. Kami berharap dia bisa melakukannya karena caranya, mentalitasnya."

Penampilan Nketiah memang luar biasa. Pemain 23 tahun itu sudah mencetak enam gol setelah Piala Dunia 2022.

"Itu juga karena kualitasnya cocok untuk tim. Kehilangan Jesus merupakan pukulan besar. Namun, Eddie meresponsnya dengan cara luar biasa," ujar Arteta.