Arsenal Tak Pantas Masuk Liga Super Eropa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 20 April 2021
Arsenal Tak Pantas Masuk Liga Super Eropa
Arsenal (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Mantan pemain Arsenal, Ian Wright, memberikan pernyataan menohok untuk eks klubnya tersebut. Menurut Wright, The Gunners tidak pantas berada dalam Liga Super Eropa.

Arsenal bergabung dengan 11 tim lainnya mendirikan Liga Super Eropa. Kompetisi tersebut digagas para klub papan atas Eropa dengan tujuan menyelamatkan sepak bola. Selain itu, akan ada uang lebih deras yang masuk ke saku para klub.

Tak pelak, UEFA dengan tegas menolak Liga Super Eropa. UEFA sedang menyusun strategi untuk membatalkan Liga Super Eropa. Bahkan, sejumlah sanksi berat mulai bermunculan.

Baca Juga:

Tolak Liga Super Eropa, Klopp Salahkan UEFA dan FIFA

Soal Liga Super Eropa, Klopp: Pelatih dan Pemain Tidak Dilibatkan

Leeds United 1-1 Liverpool: The Reds Batal ke Empat Besar

Arsenal

Meski konflik yang sedang panas adalah antara UEFA dengan para pendiri Liga Super Eropa, tetapi tak sedikit yang menyoroti dasar pemilihan klub yang akan tampil. Contohnya adalah Arsenal yang dianggap tidak pantas berada di Liga Super Eropa.

Dalam beberapa tahun terakhir, capaian terbaik Arsenal adalah juara Piala FA. Sementara itu, di Premier League, The Gunners kesulitan menembus zona Eropa.

Tak pelak, Ian Wright menilai Arsenal tidak tahu malu karena masih ikut berpartisipasi dalam Liga Super Eropa. Menurut Wright, ada tim yang lebih pantas daripada Arsenal.

"Sejauh inikah kami terpuruk? Kami saat ini masuk ke kompetisi karena tidak cukup bagus untuk berada di dalamnya. Ini merugikan sepak bola Inggris karena kami mengambil tempat yang tak sepantasnya didapat," urai Wright seperti dilaporkan Daily Mail.

Ian Wright Menolak Keras

Ian Wright menilai, Liga Super Eropa tidak akan memiliki tensi seperti kompetisi lainnya. Apalagi, 12 klub pendiri tidak akan terdegradasi.

"Tak ada kompetisi dalam hal seperti ini. Saya belum melihat bagaimana ini akan bekerja. Saya sama sekali tidak setuju dengan ini," papar Wright.

"Tidak ada risikonya. Siapa yang akan terdegradasi? Siapa yang akan menang? Apa yang mereka menangi? Apakah kami seharusnya melihat tim-tim hebat tersebut bermain setiap pekan?"

Liga Super Eropa Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.350

Bagikan