Arsenal Tak Pernah Terinspirasi Menjadi seperti Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 29 Juli 2021
Arsenal Tak Pernah Terinspirasi Menjadi seperti Chelsea
Rob Holding kala melawan Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal dan Chelsea dua rival dari London yang juga bersaing di Premier League, keduanya juga bertemu di laga uji coba pramusim. Menilik kesuksesan Chelsea, Arsenal disinyalir layak meniru cara mereka untuk sukses.

Kendati demikian menurut bek Arsenal, Rob Holding, tidak pernah ada di pikirannya dan juga diyakininya untuk klub menjadi seperti Chelsea. The Gunners tak pernah terinspirasi menjadi seperti Chelsea, meski The Blues sukses.

Dalam beberapa musim terakhir Chelsea, kendati sering berganti manajer, mampu memenangi Premier League hingga Liga Champions. Berkebalikan dengan mereka Arsenal bahkan tak pernah memenangi titel liga sejak 2004.

Rob Holding melihat Chelsea sebagai rival kompetitif Arsenal, tetapi itu bukan berarti Arsenal melihat Chelsea sebagai inspirasi untuk diikuti klubnya.

Baca Juga:

Maaf Arsenal, Lautaro Martinez Tak Tertarik Bergabung

Jules Kounde: Didekati Chelsea, tetapi Bermimpi Membela Real Madrid

Chelsea Sematkan Pemainnya dalam Kesepakatan Transfer Jules Kounde

Rob Holding

"Saya melihat Chelsea sebagai rival kompetitif bagi kami. Saya tidak melihat mereka sebagai tim yang kami cita-citakan untuk ditiru, dan saya pikir mereka juga tidak melihat kami seperti itu," ucap Holding kepada Guardian.

"Ada rasa saling menghormati antara kami dan sejarah baru-baru ini dengan final Piala FA dan bermain satu sama lain di pertandingan besar."

"Saya tidak berpikir itu, karena mereka memenangkan Liga Champions, kami harus lebih seperti Chelsea. Hasil dan posisi liga kami perlu ditingkatkan, tentu saja, tetapi ketika kami bermain satu sama lain, itu kompetitif."

"Kami harus membidik untuk kembali ke Liga Champions. Tanpa permainan di Eropa musim ini, kami tidak memiliki gangguan atau gabungan laga dan benar-benar dapat fokus pada pertandingan Premier League."

"Saya pikir Liverpool melakukan hal yang sama beberapa tahun yang lalu, dan Chelsea juga sama ketika mereka memenangkan liga di tahun pertama Antonio Conte. Jadi itu bisa menjadi berkah tersembunyi dalam beberapa aspek," terang dia.

Musim lalu, meski Arsenal menjalani musim yang buruk, mereka mampu mengalahkan Chelsea dua kali dengan skor 3-1 di Emirates Stadium dan menang 1-0 kala melawan mereka di Stamford Bridge.

Breaking News Chelsea Arsenal Rob Holding Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan