Arsenal Tak Punya Uang untuk Rekrut Wilfried Zaha

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 27 Juni 2019
Arsenal Tak Punya Uang untuk Rekrut Wilfried Zaha
Wilfried Zaha (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal belum terlihat melakukan manuver transfer di bursa transfer musim panas ini. Padahal, The Gunners butuh pembenahan di beberapa lini pasca gagal menembus zona Liga Champions. Beberapa nama yang diincar baru sekedar rumor saat ini.

Arsenal sedianya sedang disibukkan dengan dua operasi transfer: menahan Lucas Torreira yang diincar AC Milan asuhan Marco Giampaolo, eks pelatih Torreira di Sampdoria, lalu juga coba mendatangkan Kieran Tierney dari Celtic.

Permasalahannya, Arsenal tidak bisa bergerak bebas di bursa transfer karena pembatasan dana dari manajemen. Kabarnya, tim asuhan Unai Emery hanya diberi uang sebesar 45 juta poundsterling untuk dibelanjakan di musim panas ini.

Dana itu jelas sangat kecil di tengah inflasi harga pemain. Arsenal harus menjual beberapa pemain mereka terlebih dahulu sebelum merekrut pemain anyar. Situasi pelik juga dialami Arsenal kepada penyerang sayap Crystal Palace, Wilfried Zaha.

Baca Juga:

3 Pemain Sayap yang Tampil Memukau Usai Meninggalkan Manchester United

Lucas Torreira Setuju Hengkang ke AC Milan

Bek Arsenal Masuk Daftar Buruan Atletico Madrid

Wilfried Zaha

Dikutip dari BBC Sport, pemain berusia 26 tahun itu sedianya tidak keberatan hengkang dan bergabung dengan Arsenal. Akan tapi, harga transfernya dibanderol Palace sebesar 80 juta poundsterling - melebih dana belanja Arsenal.

Zaha bisa meningkatkan kans Arsenal masuk zona Liga Champions pada musim depan. Dia pernah memperkuat Manchester United pada medio 2013-215, namun, gagal menjawab ekspektasi tinggi fans hingga akhirnya kembali ke Palace.

"Kegagalan masuk zona Liga Champions membatasi budget mereka di kisaran 45 juta poundsterling, artinya mereka harus meningkatkan dana belanja melalui penjualan pemain dan bisa menggoda Palace untuk menjual Zaha," tutur David Ornstein, jurnalis BBC Sport.

Arsenal memang harus lebih berani 'berjudi' di bursa transfer musim panas ini jika ingin memangkas jarak dengan tim-tim rival. Jika tidak demikian, Unai Emery bisa bernasib sama seperti Arsene Wenger dalam beberapa musim terakhir: pasrah menerima skuat yang tersedia karena keterbatasan dana belanja pemain.

Kans Wilfried Zaha ke Arsenal: 35%

Jika manajemen masih cenderung pelit memberikan uang transfer kepada Emery, maka kans Zaha ke Arsenal sangat kecil kemungkinannya terjadi. Apalagi, Palace disinyalir akan kehilangan Aaron Wan-Bissaka yang hengkang ke Manchester United.

Breaking News Arsenal Crsytal Palace Wilfried Zaha Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan