Arsenal Tekuk Everton, Bukayo Saka Cetak Sejarah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 24 Februari 2020
Arsenal Tekuk Everton, Bukayo Saka Cetak Sejarah
Bukayo Saka (Twitter)

BolaSkor.com - Bek kanan Arsenal, Bukayo Saka, tampil apik saat timnya mengalahkan Everton 3-2 pada pertandingan lanjutan Premier League 2019-2020, di Stadion Emirates, Minggu (24/2). Bahkan, Saka mencatatkan sejarah di Premier League.

Pertandingan berlangsung sengit sejak menit pertama. Kedua tim saling berbalasan menciptakan peluang.

Baca Juga:

Mikel Arteta Minta Pemain Arsenal Menikmati Main Bertahan

Everton Tolak 100 Juta Euro dari Barcelona

Arsenal 3-2 Everton: Aubameyang Cetak Gol Ganda, The Gunners Menangi Duel Sengit

Bukayo Saka

Tim tamu unggul terlebih dahulu pada menit ke-1 usai Dominic Calvert-Lewin mendulang gol. Kemudian, Arsenal membalas memasuki menit ke-27 melalui Eddie Nkeitah. Bukayo Saka berperan dengan memberikan assist pada gol tersebut.

Berdasarkan catatan Opta Joe, Bukayo Saka yang tepat berumur 18 tahun 171 hari pada laga itu menjadi pemain termuda yang menciptakan assist berturut-turut dalam laga Premier League sejak Francis Jeffers melakukannnya untuk Everton pada April 1999. Ketika itu, Jeffers berusia 18 tahun 89 hari.

Penampilan Bukayo Saka memang sedang menanjak dalam beberapa pekan terakhir. Sebelumnya, ia juga menjadi pemberi assist pada gol Nicolas Pepe kontra Newcastle United.

Sementara itu, pertandingan dimenangi Arsenal dengan skor akhir 3-2. Sebelum babak pertama berakhir, Pierre-Emerick Aubameyang dan Richarlison mencetak gol untuk masing-masing timnya.

Aubameyang mencuat sebagai pahlawan setelah kembali mencatatkan namanya di papan skor pada awal babak kedua. Arsenal pun berhak mengantongi tiga poin.

Meski menang, Arsenal masih berkutat di papan tengah klasemen sementara. The Gunners menduduki peringkat kesembilan dengan perolehan 37 angka.

Arsenal Breaking News Bukayo Saka
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan