BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan resep di balik performa The Gunners yang mulai membaik. Arteta menegaskan, sudah meminta kepada para pemain Arsenal percaya penuh kepadanya.

Arsenal menang 2-0 saat menjamu Manchester United pada pertandingan lanjutan Premier League 2019-2020, di Stadion Emirates, Kamis (2/1) dini hari WIB. Dua gol Arsenal dicetak Nicolas Pepe (8') dan Sokratis Papastathopoulos (42').

Kemenangan melawan Manchester United adalah kemenangan pertama Arteta sebagai manajer Arsenal. Arteta kembali ke The Gunners pada akhir Desember.

Baca juga:

Hasil Pertandingan Premier League: Arsenal Bikin Manchester United Terkapar, Manchester City Perkasa

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Titik Lemah Manchester United Usai Ditekuk Arsenal

Arsenal

"Saya mengatakan kepada para pemain tanpa mereka saya tidak bisa melakukannya. Mereka harus membuka pintu dan percaya saya bisa membawa sesuatu yang berbeda untuk klub," terang Arteta seperti dikabarkan FourFourTwo.

"Kami membutuhkan semua staf untuk percaya juga. Ini akan memakan waktu lama dan prosesnya tidak akan mudah karena akan ada pasang surut. Namun, mereka akan menerima ini," sambungnya.

"Itulah perasaan saya. Mereka ingin melakukannya dan mulai menikmati. Semoga ini adalah awal," jelas sang manajer.

Mikel Arteta memang punya tugas berat membawa Arsenal mengakhiri kompetisi di papan atas klasemen. Pada dua laga sebelumnya, Arteta menuai satu imbang dan satu kalah.

Mantan asisten Pep Guardiola itu tidak menampik menjadi manajer bukanlah pekerjaan mudah. Meski demikian, manajer 37 tahun itu tetap merasa senang mendapatkan kesempatan.

"Jauh lebih menegangkan sebagai manajer. saya bisa kehilangan suara ketika berbicara dengan pemain. Namun, saya sangat senang. Sebagian besar kesenangan tersebut untuk para pemain dan suporter."

Perjalan Arsenal menuju target menembus zona Liga Champions masih panjang. Saat ini, Granit Xhaka dan kawan-kawan bercokol pada posisi ke-10 klasemen sementara.