BolaSkor.com - Petinggi Arsenal dikabarkan belum punya niatan mendepak Mikel Arteta dalam waktu dekat. Padahal, peringkat Arsenal sangat memprihatinkan yakni berada di dasar klasemen Premier League 2021-2022.

Arsenal terseok-seok pada awal musim ini. The Gunners menelan tiga kekalahan beruntun. Teranyar, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan digasak Manchester City lima gol tanpa balas.

Kini, Arsenal sama sekali belum mencetak gol. Sementara itu, untuk urusan kebobolan, gawang Arsenal sudah sembilan kali terkoyak.

Baca Juga:

Manchester City 5-0 Arsenal: Derita The Gunners Berlanjut

3 Tim Besar yang Masih Harus Berbenah Jelang Penutupan Bursa Transfer

Nostalgia - Mengenang Kemenangan Terakhir Arsenal di Kandang Man City

Mikel Arteta

Dengan hasil jeblok tersebut, tak heran Arsenal berada di urutan buncit klasemen sementara. Hasil tersebut berbanding terbalik dari sang rival, Tottenham Hotspur, yang berada di puncak klasemen dengan sembilan angka.

Kendati demikian, Arsenal masih percaya dengan Mikel Arteta. Menurut Goal, Keluarga Kroenke selaku pemilik belum punya keinginan mendepak Arteta dari kursi manajer.

Menurut mereka, sejatinya penampilan Arsenal di bawah Arteta tidak seburuk yang dipikirkan. Sebab, dari 90 pertandingan, Arteta membawa Arsenal meraih persentase kemenangan 51 persen.

Namun, situasi bisa berubah dengan cepat. Kabarnya, Mikel Arteta mendapatkan pertentangan di ruang ganti. Sejumlah pemain kehilangan kepercayaan dengan mantan tangan kanan Pep Guardiola tersebut.

Selain itu, kemampuan Arteta memanfaatkan skuad yang dimiliki Arsenal juga menjadi tanda tanya besar. Terlebih, Arsenal mendatangkan sejumlah pemain dengan harga yang tak murah pada bursa transfer musim panas ini.