Arsenal Terpuruk, Mikel Arteta Siap Dikritik Habis-habisan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 16 Desember 2020
Arsenal Terpuruk, Mikel Arteta Siap Dikritik Habis-habisan
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengakui timnya sedang dalam performa yang kurang baik. Kendati memberi pembelaan, Arteta malah meminta dirinya dikritik dan siap menerimanya.

The Gunners tercatat baru meraih satu kemenangan dari delapan pertandingan Premier League. Terakhir, tim London Utara itu menelan kekalahan 0-1 dari Burnley, Senin (14/12) dini hari WIB. Laga tersebut sekaligus menjadi kekalahan ketiga berturut-turut Arsenal.

Arsenal saat ini berada di peringkat ke-15 klasemen Premier League dengan raihan 13 poin. Buruknya performa Arsenal menjadi pertanyaan besar, pasalnya saat ini tim tersebut hanya berada lima poin di atas zona degradasi.

Banyaknya kritik yang ditujukan kepada pelatih berusia 38 tahun itu ternyata tidak membuat dirinya patah semangat. Justru ia meminta berbagai pihak untuk memberikan kritik yang pedas untuknya.

Baca Juga:

Pesan Guardiola kepada Arsenal, Jangan Ragukan Kemampuan Arteta

Bikin Ulah, Arteta Pastikan Xhaka Tak Bernasib seperti Ozil

Cerita Thierry Henry Batal Tonton Arsenal karena Sosok Xhaka

Mikel Arteta

"Ini adalah kenyataannya dan kami harus menghadapinya dengan menjadi pemberani, berjuang, dan tidak menyerah. Ini bukan waktunya bersembunyi, ini waktunya untuk mempertaruhkan muka dan badan," kata Arteta dilansir dari BBC.

"Untuk saat ini, saya minta maaf, tapi kami harus mengambil peluru. Kami tidak memenangkan pertandingan sepak bola dan Anda harus meletakkan dada Anda di sana. Pukul saya, Anda berhak memukul saya karena kami tidak menang,"

"Apa lagi yang bisa saya lakukan? Menundukkan kepala, bekerja lebih keras, dan mencoba meningkatkan diri,"

"Klub ini terlalu besar untuk menerima kekalahan sebanyak ini dalam beberapa minggu terakhir. Ini dadaku, pukul aku." pungkas Arteta.

Arsenal masih memiliki kesempatan untuk bangkit dari keterpurukan. Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan akan melakukan laga tandang melawan Southampton, Kamis (17/12) pada lanjutan Premier League.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Breaking News Arsenal Mikel Arteta Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan