Arsenal Tertahan di Markas Burnley, Mikel Arteta Salahkan Rumput

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 03 Februari 2020
Arsenal Tertahan di Markas Burnley, Mikel Arteta Salahkan Rumput
Mikel Arteta (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menilai kondisi rumput di Stadion Turf Moor pada laga kontra Burnley FC menjadi satu di antara penyebab timnya gagal menang. Arteta menilai, Arsenal kesulitan menampilkan taktik yang sudah dilatih.

Arsenal kesulitan ketika menghadapi Burnley. Dari sisi statistik, Burnley melepaskan 15 peluang, sedangkan Arsenal hanya 13.

Baca Juga:

Meski Sedang Cedera, Arsenal Tetap Gaet Cedric Soares

Mengenal Lebih Dekat Pablo Mari, Rekrutan Pertama Mikel Arteta

Real Madrid Pantau Martinelli, Arsenal Tidak Tinggal Diam

Burnley Vs Arsenal

Hingga akhir pertandingan, kedua klub gagal mencetak gol. Arteta mengutarakan, kondisi rumput sangat menyulitkan Arsenal, bahkan sejak saat latihan.

"Kondisinya sulit karena kondisi panjang rumputnya. Mereka tidak mengairinya dan itu jelas tidak membantu kami bermain sepak bola," terang Arteta seperti dikabarkan laman resmi Arsenal.

"Saya pun tidak melihat mereka mengairi lapangan latihan sejak kemarin. Jadi, saya sudah menduganya. Namun, dengan itu bukan kami tidak bisa lebih mudah bermain," sambung sang manajer.

Meski demikian, Arteta tidak ingin lepas tangan. Ia mengakui, Burnley bermain cukup baik.

"Itu adalah permainan mereka. Mereka benar-benar mahir melakukannya. Itu adalah kekuatan mereka, Anda mengizinkannya, jadi kami harus beradaptasi," papar Arteta.

"Kami sudah beradaptasi sebaik mungkin pada beberapa momen dan sebagian lainnya bukan karena rumput. Namun, itu semua karena kualitas mereka. Mereka bermain dengan sangat baik dan kami tidak bisa mengatasinya dengan tepat."

Dengan hasil itu, Arsenal semakin sulit menembus zona Liga Champions. Saat ini, Arsenal berada pada posisi ke-10 klasemen sementara setelah hanya mengoleksi 31 poin.

Arsenal Mikel Arteta Breaking News Burnley FC
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan