Arsenal Tidak Diuntungkan dengan Kartu Merah Sime Vrsaljko

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 27 April 2018
Arsenal Tidak Diuntungkan dengan Kartu Merah Sime Vrsaljko
Sime Vrsaljko menerima kartu merah ketika bersua Arsenal. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai keunggulan jumlah pemain tidak menjadi keuntungan ketika The Gunners bermain 1-1 dengan Atletico Madrid dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa 2017-2018, di Emirater Stadium, Kamis (26/4).

Atletico Madrid harus bermain dengan 10 pemain setelah Sime Vrsaljko menerima kartu kuning kedua akibat menginjak Alexandre Lacazette pada menit ke-10. Sayangnya, keunggulan jumlah pemain tersebut gagal dimanfaatkan untuk meraih kemenangan.

Gol Lacazette pada menit ke-61 berhasil dibalas oleh tim tamu melalui aksi Antoine Griezmann delapan menit jelang pertandingan berakhir.

Wenger menganggap, kartu merah tersebut justru membuat irama permainan menjadi berubah. Sang manajer menyayangkan timnya gagal mengantisipasi permainan umpan panjang yang diperagakan penggawa Atletico.

"Setelah Atletico bermain dengan 10 pemain, irama permainan menjadi hancur. Satu-satunya keuntungan adalah kami mengetahui apa yang harus dilakukan," ujar Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Saya merasa para pemain Arsenal sudah tampil baik namun hasilnya tidak sejalan dengan performa kami. Setelah unggul 1-0, tugas kami adalah mengantisipasi permainan bola panjang," sambungnya.

"Satu-satunya peluang Atletico adalah dengan menerapkan strategi umpan jauh. Kami tidak beruntung karena sebelum terjadinya gol seharusnya ada pelanggaran terhadap Danny Welbeck. Namun, kami tidak boleh banyak beralasan," kata Wenger.

Atletico Madrid akan berstatus sebagai tuan rumah pada leg kedua, di Wanda Metropolitano, Kamis (3/5). Skuat asuhan Diego Simeone tersebut hanya perlu meraih hasil 0-0 untuk melenggang ke final.

Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan