Arsenal Vs Manchester City: Terima Status Underdog, Wenger Tolak Akui Kejeniusan Guardiola

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 Februari 2018
Arsenal Vs Manchester City: Terima Status Underdog, Wenger Tolak Akui Kejeniusan Guardiola
Arsene Wenger tolak akui kejeniusan Pep Guardiola (Getty Images)

BolaSkor.com - Arsenal dan Manchester City memiliki kans meraih trofi pertamanya musim ini di ajang final Piala Liga. Pertandingan akan berlangsung di Wembley Stadium pada Minggu, 25 Februari 2018 pukul 23.30 WIB.

Bagi Arsenal, Piala Liga merupakan kesempatan mereka untuk meraih trofi musim ini karena telah tersingkir dari Piala FA, dan terlampau jauh dari Man City di puncak klasemen Premier League. Sementara perjalanan Arsenal di Liga Europa masih jauh. Mereka akan terlebih dahulu melawan AC Milan di 16 besar Liga Europa.

Kondisi Arsenal berbeda dari Man City yang masih bertarung di Premier League dan juga Liga Champions, meski telah disingkirkan Wigan Athletic di Piala FA. Arsene Wenger, manajer Arsenal, juga mengakui status timnya sebagai underdog menjelang laga nanti.

"Kami harus meningkatkan level bermain kami untuk menciptakan kejutan. City mendominasi di liga atas lawan-lawannya, dan mungkin, kami lebih berstatus underdog sekarang ketimbang semifinal (Piala FA) musim lalu," ucap Wenger, seperti dilansir Guardian, Sabtu (24/2).

Status underdog (tidak diunggulkan menang) Arsenal itu sendiri muncul karena performa gemilang yang diperlihatkan Man City musim ini. Sepanjang musim, The Citizens, tampil konsisten dengan memperlihatkan permainan ofensif yang menghibur fans. Mereka juga diunggulkan menjuarai Liga Champions.

Otak di balik permainan gemilang Man City itu adalah Pep Guardiola. Ia kembali memperlihatkan sentuhan emasnya dalam menanamkan filosofi bermain kepada tim yang dilatihnya, seperti Barcelona dan Bayern Munchen di masa lalu.

Guardiola bisa disebut menetapkan standar tinggi dalam dunia sepak bola dengan gaya bermainnya selama 10 tahun terakhir ini. Namun, Wenger tidak mengakuinya. Menurut Wenger yang sudah melatih Arsenal sejak tahun 1996, kehebatan suatu klub ada pada kemampuan pemain yang berada di dalam skuat.

"Tidak (Guardiola tidak menetapkan standar tinggi dalam dunia sepak bola), karena Anda melihat Barcelona dan mereka masih tim terbaik di Eropa. Anda harus menerima bahwa, sepak bola modern telah berubah seiring rekrutmen pemain-pemain terbaik dalam jumlah yang sedikit di beberapa klub," tambah Wenger.

"Kami, sebagai manajer, mungkin dapat menularkan filosofi bermain yang kami inginkan. Tapi, sepak bola milik para pemain karena pemain menjadi lebih penting, lebih besar ketimbang sebelumnya," tuturnya.

Man City memang diunggulkan memenangi final Piala Liga nanti. Tapi, Arsenal-nya Wenger juga sangat berbahaya dengan pengalaman mereka bermain di Wembley Stadium. Dalam sembilan kunjungan mereka ke markas nasional Inggris itu, mereka memenangi seluruh laga di semifinal Piala FA, laga final, dan Community Shield.

Breaking News Piala Liga Manchester City Arsenal Arsene Wenger Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan