BolaSkor.com - Arsenal menjamu Manchester City di Stadion Emirates pada laga perdana Premier League, Minggu (12/8) malam WIB. Ini merupakan debut pelatih The Gunners, Unai Emery.

Bagaimana wajah Arsenal di tangan Emery pada debutnya baru bisa dilihat pada laga nanti. Namun, muncul spekulasi Emery akan mencoba memainkan Danny Welbeck sebagai bek kiri.

Welbeck yang kesulitan menembus tempat sebagai penyerang utama Arsenal sejak datang dari Manchester United 2015 lalu disebut Emery bakal dicoba di posisi baru tersebut.

Musim lalu, Welbeck hanya mencatat selusin penampilan sebagai starter di Premier League. Pemain berusia 27 tahun itu acap diuji karena bisa bermain di berbagai posisi. Tampaknya Emery ingin memanfaatkan kelebihan Welbeck dan laga melawan Manchester City bisa menjadi momen tersebut.

Apalagi saat ini Arsenal memang sedang krisi bek kiri menyusul cederanya Nacho Monreal dan Sead Kolasinac. Spekulasi Welbeck sebagai bek kiri kian kuat ketika dia menempati posisi tersebut pada sesi latihan.

"Welbeck adalah salah satu pemain yang bisa bermain di berbagai posisi. Sayap kanan, sayap kiri, striker, dan kemarin dia bekerja menjadi bek kiri. Penampilannya sangat bagus. Saya menyukai semangat seperti ini," papar Emery seperti dikutip The Telegraph.

Belakangan Welbeck, bersama David Ospina, Carl Jenkinson, dan Joel Campbell disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang akan dilepas Arsenal sebelum jendela transfer Eropa tutup akhir bulan ini. Namun, Emery dikabarkan ingin mempertahankan pemain timnas Inggris tersebut.

"Saya mengatakan kepada Weilbeck usai liburan, Saya ingin dia menampilkan performa terbaik sepanjang kariernya. Kami akan membantunya," Emery menegaskan.