Arsenal Vs Manchester City: Mikel Arteta Berharap Tuah Piala FA Untungkan The Gunners

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 18 Juli 2020
Arsenal Vs Manchester City: Mikel Arteta Berharap Tuah Piala FA Untungkan The Gunners
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan menantang Manchester City pada laga semifinal Piala FA 2019-2020 di Stadion Wembley, Minggu (19/7) dini hari wib. Manajer The Gunners, Mikel Arteta berharap tuah turnamen sepak bola tertua itu akan mengiringi tim asuhannya.

Piala FA memang merupakan salah satu turnamen yang kerap menghadirkan kejutan. Fenomena tumbangnya tim besar oleh lawan yang lebih lemah merupakan hal yang biasa terjadi d turnamen ini.

Hal inilah yang coba dilakukan Arteta bersama Arsenal. Ia yakin masih punya peluang untuk mengalahkan Manchester City yang berstatus juara bertahan.

Baca Juga:

Prediksi Arsenal Vs Manchester City: Ujian Mikel Arteta Melawan Sang Guru

Mikel Arteta dan Efek Perubahan yang Mulai Dirasakan Arsenal

Blunder Virgil van Dijk dan Alisson Berakibat Kekalahan Ketiga Liverpool Musim Ini

Arsenal vs Manchester City

"Ini adalah Piala FA. Kami memiliki banyak pengalaman dan sejarah di sini," kata Arteta dilansir dari Goal.

"Apa yang saya butuhkan sekarang adalah energi, dan kepercayaan kepada pemain saya."

Di atas kertas, kekuatan kedua tim memang seperti berada di level yang berbeda. Apalagi Arsenal juga selalu kalah dengan skor 0-3 atas Manchester City dalam dua pertemuan di Premier League musim ini.

Namun Arsenal memang punya sejarah tersendiri di ajang Piala FA. Hingga saat ini, mereka masih memegang rekor sebagai pengoleksi trofi terbanyak dengan 13 gelar.

Rasa percaya diri skuat Arsenal juga tengah meninggi usai menaklukkan Liverpool pada laga terakhir. Hal ini tentu menjadi modal berharga untuk menantang Manchester City.

"Saya ingin fokus pada apa yang akan kami coba lakukan. Kami akan coba memenangi pertandingan untuk memberi kita kesempatan terbaik bersaing selama 90 menit dan memberi mereka kesulitan," pungkasnya.

Arsenal Mikel Arteta Piala FA Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan